Cara mendapat peringkat satu di kelas

By Pixabay

Semingguan ini murid lesku akan menjalankan PAS (Penilaian Akhir Semester). Dan tiba tiba pas les, ada seorang muridku ngomong,
"Mbk lin nampaknya peringkatku bakal turun. Mungkin akan jadi peringkat 3."

"Lah kenapa?" Tanyaku sedikit shock.

"Nilaimu kalah saingan sama teman kelasmu yang lain?" Kepoku lebih lanjut.

"Bukan, mbk."

"Terus?"

"Karena sekarang gurunya memberi peringkatnya bukan berdasarkan nilai melainkan perilakunya, sopan santunnya."

Saya berhenti bertanya karena dia maupun orang tuanya sudah pernah bilang, kalau si muridku ini suka bikin kesal gurunya gara gara nakalnya ampun ampunan.

Jangankan gurunya, sama saya pas di awal awal les pun begitu. Nakalnya, masyaallah. Sampe saya mau mundur, karena gak yakin bisa ngelesi ini bocah. Ehh ternyata lambat laun, seiring berjalannya waktu dia bisa berubah jadi nurut sama aku. Dan bisa dibilang sekarang dia adalah anak les kesayanganku.

Pernah suatu hari dia kumarahin hingga nangis, padahal dia ini cowok dengan notabenenya senakal itu dan saya bisa bikin dia nangis, wakakkak. Keren kan saya? 🤓.

Pun ketika dia nangis. Saya tidak selow, yang ada tetep kumarahin sampe puas. Gara garanya dia ribut minta pulang sementara tugas PRnya belum selesai. Gak kuijinin malah kumarahin. Wkwkwk. Dan itu jadi kenangan tersendiri buat dia. Setidaknya dari situ dia paham kalau saya tjahat bin kejam dan gak suka sama murid menye menye yang gak tangung jawab sama tugasnya. Bhahahaha.

Kembali ke topik masalah,

Hmmm saya jadi merenung dan memikirkan, "Duhh ini mah ya percuma les tiap hari dirumahku kalau gak bisa peringkat satu. Gak bisa dibiarin ini, nama baikku dan popularitasku terancam. Pamorku harus diselamatkan demi keberlangsungan bisnis lesku ini yang telah kubangun bertahun tahun.
Saya harus menemukan ide yang cemerlang agar gurunya tetap memberikan peringkat satu pada murid les ku ini."

So, what's that?

Akhirnya kuberi petuah yang amat bijak.

"Ya wes mulai besok kamu harus tepe tepe di depan gurumu. Jadilah anak baik selama PAS ini. Kalau ketemu guru ucapkan salam. Berbicara dengan bahasa sopan. Bantuin bapak ibu guru ketika sedang membawa buku. Disiplin. Pokok tepe tepe sebagus mungkin. Biar gurumu tersepona dengan perubahan perilaku baikmu."

Dia hanya bilang, "Siap mbk akan kulakukan mulai besok hingga penerimaan rapot kelak."

==
Btw, Keren kan petuahku?
Wkkwkwk

Comments

  1. Wah, kayaknya bagus juga nih sarannya. Ceritanya diajarin Tepe2 begitu ya sama Guru lesnya, biar peringkatnya bisa balik lagi keatas. hahaha, mantap.

    ReplyDelete
  2. Nanti kalo udah terima rapor dan peringkat satu maka boleh nakal lagi ya kak sepuasnya hahaha...😂😂😂

    Bagus juga tuh kak idenya.😃

    ReplyDelete
  3. kerenlah petuahnya...ngomong ngomong template SOHOnya jadi apik dan menarik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas pujiannya. Jadi terharu deh 😊

      Delete

Post a Comment