Colidan: Obat Sakit Maag yang Baik untuk Lambung



Sakit maag (baca: mah), siapa yang tidak kenal dengan penyakit yang satu ini? Karena memang penyakit ini dapat menyerang semua kalangan, mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga bahkan orang tua.

Sebenarnya, seberapa bahaya sih penyakit maag itu?
Penyakit ini tergolong sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kematian pada penderitanya, nggak percaya? Begini kronologinya: penyakit maag yang berkepanjangan bisa menyebabkan sakit liver. Nah, apabila sakit livernya sudah mencapai level kronis, maka jalan yang bisa ditempuh ialah dilakukan transplantasi atau cangkok liver yang baru lagi. Mengingat, sebagaimana telah diketahui oleh khalayak umum, liver memegang peranan yang amat krusial bagi nyawa kehidupan seseorang (yakni untuk detoks racun). Dan jika tidak dilakukan transplantasi hati, maka hanya tinggal menunggu waktu untuk menghadap Illahi. Serem banget, kan?
Oleh sebab itu, yuk cegah penyakit maag ini secara dini. Bukankah mencegah itu lebih baik daripada mengobati?

Caranya?
Pertama-tama, mari kita analisis terlebih dulu, sebenarnya penyakit maag itu muncul karena apa.
Sudah pada tahu kan? Kalau penyakit maag itu muncul karena kebiasaan makan kita yang buruk, yakni sering telat makan hingga berlarut larut. Nah, disaat seperti ini kadar asam lambung kita jumlahnya berlebih. Nb: Asam lambung yang ada di tubuh manusia berupa asam klorida, asam ini tergolong asam kuat sehingga bersifat sangat korosif. Ketika jumlah asam lambung berlebih sementara tidak ada makanan didalam lambung, maka ia akan bersifat menghancurkan lambung tersebut, yakni mengikis dinding lambung. Nah kalau dinding lambung sudah bermasalah begini, maka efek selanjutnya lambung menjadi mudah sensi, atau (istilah anak muda sekarang) baper. Salah makan dikit saja, sakit maag bisa kambuh, misalnya makan makanan yang asam, makanan bersantan, atau bahkan sekedar minum kopi saja, sakit maagnya bakal langsung kambuh.
Hayyoo… disini siapa yang doyan kopi? Hati hati loh dengan asam lambungmu, hehe. Pasti  nyebelin banget kan apabila ruang gerak kita untuk makan ini itu menjadi terbatas?

Hanya ada dua tips yang bisa Saya bagi untuk kalian, para naners (Baca: Pembaca Setia Blog ini) tercinta.
  • Bagi naners yang belum pernah terserang penyakit ini, maka bersyukurlah dan selanjutnya tetap berhati-hatilah untuk selalu menjaga waktu makan dan makanan dengan baik. Jangan sampai teledor!
  • Adapun bagi yang sudah terlanjur kena penyakit ini. Santai. Keep Calm. Jangan berkecil hati dulu, karena jika kalian putus asa maka penyakit itu akan semakin merajalela. Teringat akan sebuah pepatah bijak bahwa: saat kita dalam kondisi senang/bahagia  maka sistem metabolisme tubuh akan berjalan lancar dan baik, sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan kuat. Dan sebaliknya, kala kita bermuram durja, sistem metabolisme tubuh memburuk, dan akibatnya kondisi tubuh merapuh (alias gampang sakit).  
Disisi lain, ada obat yang patut kalian coba untuk mengatasi masalah sakit maag kalian, yakni obat colidan.

What? Apa itu colidan?
Colidan yaitu sejenis obat maag yang terbuat dari bahan natural, yaitu sari ganggang laut yang berasal dari perairan laut lepas Okinawa, Jepang, yaitu Mozuku atau Cladosiphon Okamuranus Tokida yang umumnya disebut Fucoidan. Colidan bekerja dengan cara membentuk selaput yang melindungi dinding lambung sehingga terhindar dari iritasi akibat enzyme dan asam lambung, serta infeksi bakteri.



Comments

Mau baca yang ini gak?