Rahasia biar gak kena dampratan


Adakalanya emosi saya meledak ledak. Gak jelas macam orang pms.

Ketika mood saya baik, saya bisa menawarkan bantuan, membantu orang lain dengan penuh totalitas tanpa perhitungan sedikitpun. Apakah saya akan capek, Saya rugi uang, waktu, bahkan tenaga? Semuanya mengalir dengan penuh keikhlasan.

Tapi pas mood saya memburuk, jangankan ada niatan membantu,  diminta bantuan yang super ringan pun saya ogah. Ehh Bukan hanya ogah, yang ada orang tsb bisa bisa kumarahi dan kumaki habis habisan wkwkkw.
Benar benar sebuah perasaan jiwa yang tak terkendali.

Pms?
Entahlah saya gak paham betul tentang pms, meski saya cewek. Yang jelas hampir tiap bulan ada saja momen pingin makan orang, hahahha, marah marah dan ngomel ngomel gak jelas. Apalagi kalau ada yang mancing mancing keributan, fiuhh bakalan makin menjadi jadi emosiku.

Pun sama kayak hari ini
Dari teman kerja hingga si dia, sempurna bikin mood saya melebur.

Sepagian buta teman kerja sudah nelpon nelpon, wa, katanya, nyuruh saya ngelayanin karena ada warga yang mau minta surat.
Bukannya saya mau bantuin, atau setidaknya menolak dengan halus jika tak mau. Yang ada kumarah marahin dia. Wkwk

Alasannya dia mau ngurusin pembatas sawah.
'Wooiiii.. Bikin surat itu tupoksinya dia malah nyuruh saya. Yang bikin makin pegel, kenapa gak ngurus pembatas sawahnya besok saja wong besok ya sudah hari libur. Semisal mau ngurus pembatas sawahnya seharian juga gak bakal kugangguin, kumarah marahin."

Dalihnya "ini hari baik, bu."
Yah kalau hari baik, pagi sebelum berangkat ke sawah, buatkan dulu warga surat, baru setelah itu ke sawah. Jangan malah full time bolos.
Gak tahu apa?? Kalau saya sudah kebanyakan tugas, ini malah ditambah tambahin pekerjaan.

Saya marah marah dan dianya malah ikutan ngegas
"Kalau gak mau ya sudah"
Wkkwk gak kubales lagi wa nya
Biar gak makin naik tensiku, hahaha

Dan malam ini, ketambahan masalah lagi sama si dia bin doi,

Masak iya, dia mau main kerumah tapi bingung alamat rumahku, niat gak sih mau main ke rumah? Kalau gak niat ya udah sana, gak usah main.

Dia bilang, takut nyasar.
Healah kebanyakan alasan, nyasar kan bisa tanya orang kecuali emang niat mau nyari yang baru. Kesasar terus gak mau balik.

Kubilangin gitu
Ehh dia malah nyalain aku gegara gak mau nunjukin jalannya.
Alay banget sih, dulu loh ada temenku cowok yang rela sampe nyasar jauh jauh demi mencari rumahku dan buktinya ketemu rumahku juga, dan bahkan tanpa minta petunjukku sama sekali. So sweet sekali kan!

Nah dia malah cemen banget. Antara gak niat atau emang gak niat beneran?!

Au ahh males saya

==
Saya tuh berharap kalau saya sudah se-esmosi gini,  mbok ya o pengertian dikit.  Lebih peka dikit. Kalau tahu emosiku sedang tidak stabil alias labil, jangan memperkeruh, segera sadari dan bersikap baiklah sama saya. Biar saya gak jadi manyun dan marah marah ke anda anda sekalian

Cuma itu rahasianya agar kalian tak kena dampratan dari saya.

(wkwkkw dikiranya siapa yakk minta dimengertiin kayak gitu? Princess bukan? Putri presiden bukan?  apalagi bidadari? Huwek huwek)


Kesimpulannya sekalipun saya bukan siapa siapa, pokonya mah jangan nyari gara gara sama saya.

Comments

  1. wah serem juga ya kalau lagi gak mood

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk seperti di meme meme ya mbk

      Ibarat nabrak tembok, maka temboknya yang wajib kudu minta maaf sambil menyembah nyembah,

      Hahahahha wkwkwkwk

      Delete
  2. Aduh aie, Sabar ya ?Itu kamu menghadapi masih satu orang masih ringan atuh aie, kalau aku harus menghadapi malaikat kecil alias murid kecilku yang tidak bisa dikasar sedikitpun selain itu aku juga harus berperan seolah - olah jadi kayak bundanya dia, udah gitu kerjaan sebagai seorang oepator kantor terpaksa harus lembur ngerjain pekerjaan tersebut hingga jam 7 malam, uda gitu kalau pas acara ulang tahun kecamatan, dan kabupaten , acara perpisahan muridku, atau acara khusus kayak agustusan aku harus tampil menyanyi. Haduk? Capek badan, hilang suara, jadi sisanya lunglai. Ya? Aie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh semangat mbk titi 😊😊

      Insyaallah bermanfaat apa yang mbk titi lakukan.

      Iya mungkin saya yang kurang bersyukur makanya gampang emosian, astagfirullah

      Delete
  3. Makasih aie, kamu juga harus semangat juga ya? Moga tuhan selalu memberikan limpahan berkah dan perlindungan untukku dan untukmu sekarang dan slamanya demi kesuksesan diri sendiri dan demi kebahagiaan orang tercinta baik itu orang tua , ataupun kakak sekalipun apapun harus dilakukan dengan ikhlas.

    ReplyDelete
  4. Cuman mau buka aplikasi online, yang bisa paketin cokelat ke sana.
    *sodorin cokelat, es krim dan semua yang enak-enak.
    Mari kita ngemil, biar nggak maramara lagi hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwwk mau dung mbk rey

      Lah malah so sweet an mbk rey ketimbang si dia. Dia aja gak pernah tu nawarin es krim ataupun coklat kalau aku lagi ngambek, hiks

      Delete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?