Pilih mana, disiplin bikin stres atau selow tapi molor?

By Pixabay

Hari ini moodku berantakan.

Sumvah, entah ini manusia atau mungkin keong, saya tidak tahu. Janjian jam berapa datangnya jam berapa. Sudah ditanya baik-baik bisanya kumpul rapat jam berapa biar kumpulnya enak dan gampang, jamnya menyesuaikan. Ehhh lah kog malah menyebalkan.

"Rapatnya dibuat jam satu saja bu sebagai antisipasi molor, jam dua an mungkin kita baru bisa ngumpul" kata mereka

"Yah kalau gitu rapatnya dibuat jam dua saja, tapi tepat waktu" kataku

Mereka bilang "Jangan bu! Jam satu saja"

Mulai emosi saya "Lah ngapain dibuat jam satu kalau niatnya datang jam dua mending sekalian dibuat jam dua?"

"Yah pokoknya jam satu saja bu, nanti kalau dibuat jam dua bakal molor lagi jadi jam tiga".

Saya sudah terlanjur kesal bin sebal.

Rapatnya kububarkan secara mendadak, langsung kututup dengan nada cemberut.

"Sekian rapatnya, Wassalamualaikum" entahlah kala itu wajahku sudah sangat tak bersahabat. Rapat bubar tanpa ada mufakat.

Sebel tahuk.
Kita yang sudah disiplin datang tepat waktu ehh lah kok lainnya malah melempem.
Apa iya aku harus ikutan melempem biar tidak stres sendiri?

Astagfirullah, beri hamba kesabaran yang lebih-lebih Ya Allah.

Seumur-umur saya belajar di sekolah, kita diajarin disiplin lah kok kenyataannya disiplin malah bikin saya stres gegara lingkungan gak mendukung. Sumvah ini yang salah siapa? (aku bingung, hiks)

Saya jadi keinget dengan kejadian beberapa waktu lalu. Yang mana, saya juga sempet ngambek gara-gara orang-orang ini gak bisa diatur. Saya sudah mencoba melunak ehh bukannya mereka sadar, malah ngelunjak.

Yah saya ngambek plus marah-marah.

Dan you know setelah itu, saya digosipin di warung warung, katanya saya gak dewasa, kayak anak kecil, ngambekan.

Lebih lanjut ketika atasan sambutan, lah malah ngomong ke teman teman panitia,  mereka diminta sabar, anggap ini ngemong karena bagaimanapun bu sek (alias saya)  saya masih kecil jadi yo dituruti apa maunya.

Sumvah jika tidak ingat beliau sedang sambutan, mungkin pingin kurebut mic-nya biar saya bisa nyolot.

"Mereka (teman-teman) saja yang ** gak ketulungan, sudah tua tapi gak bisa momong, wong yang kecil loh cuma saya seorang, masak iya momong anak kecil satu saja gak bisa. Dasar **!

Hahaha wkwkkwk

Btw, Kalau kalian diposisiku, kira-kira hal apa yang bakal kalian lakukan untuk ngadepin orang-orang kayak mereka? Kalian kutuk? Atau ikutan ngambek kayak saya saja?

Jangan ditiru ya! itu gak baik. Mending selow saja. Teman molor yah kita ikutan molor biar gak stres sendiri.
Seperti kata mutiara dari temanku "Kewarasan is the first"

Iya,
Setelah ini saya bakalan lebih selow lagi kok. Gak marah lagi. Udah cukup! Takut keriput aing muncul, mana aing belum nikah pulak. Wkkwkw

Comments

  1. disiplin bagus, intinya kudu sabar di dalam habitat orang orang yang janjian jam 1 dateng jam 2, udah lumrah di indo mah, intinya disiplin, dan sabar biar ga setres, kamu datangnya tepat waktu sendiri, ya bagus, tungguin aja, nanti ada kok orang orang yang bakal suka sama kedisplinan kamu, kalo molor mah gaada yang bisa dibanggakan

    ReplyDelete
  2. Afaik, yang bikin stres itu malah selow dan molor, disiplin justru bagus. Musti butuh percikan2 tertentu deh biar semangatnya menyala lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, yang kadang bikin diri sendiri emosi

      Delete
  3. itulah indonesia, yang agk disiplin lebih banyak dari yg disiplin. memng negselin sih nagdepin orang ayng gitu, dan masih di indonesia yang salah malah lebih galak dr yang benar

    ReplyDelete
  4. Ya udah bikin slow aja biarpun nanti molor. Toh kalaupun dipaksakan nanti malah stres karena disiplin.

    Jika murid membuat masalah dan tidak disiplin , cukup dengan berbicara tegas dan mengawasi mereka. Sebagaian besar anak akan mematuhi perkataan orang tua yang menyampaikan dengan tegas bukan marah apalagi ngamuk.😂

    ReplyDelete
  5. Pada bapak bapak pamong, jenengan di bayar, disuruh disiplin saja kog susah, kalu menurutku mbk Arlina jangan ikutan mereka, jangan ikutan melempem gak jelas arahnya, mbk Arlina juga jangan ngambek, tegas kalau bisa mbk, kalu mbk melunak, bisa bisa dikendalikan mereka. Sekarang itu beda dari dulu mbk, harus bisa di ubah, jangan suka molor. Kog jadi Saya yang pengen marah marah ya..mungkin marahnya mbk lebih dicantikin lagi, marah boleh jangan keliatan kayak anak kecil jangan ngambek, pakai kata lembut, kalu lembut gak mempan pakai kata sindiran, kalau gak mempan juga, mungkin bisa di ruqyah saja. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk
      Btw itu awalnya juga sudah dihaluskan, kuajak rundingan minta jam berapa biar bisa ontimenya, ehh lah kok malah ngelunjak. Daripada saya makin marah dan keluar kata kata yang gak senonoh mending ngambek dan pulang, wkkwk meski tetap saja endingnya dikira saya mirip anak kecil.

      Tapi lumayan loh keesokan paginya pas rapat mereka ontime, tanpa saya perlu marah marah lagi hehe.

      Hingga akhirnya saya bisa kembuat kesimpulan
      The power of my ngambek

      Delete
  6. hahahaha, pilih disiplin lah, tapi memang butuh kesiapan mental kalau kerja di jajaran orang-orang tua jadoel ahhahaha.
    Kalau saya tetep disiplin, asal benar dengan komunikasi yang baik :)
    Dimusuhin mungkin, tapi percaya sih kalau kebenaran akan selalu menang.
    Semangaattt :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?