Masih berupa mimpi

 Terlalu banyak hal yang membuat otak saya penuh. Mimpi saya banyak yang belum terkabul tapi kualitas ibadah saya zonk. Kayak gak ada semangat semangatnya buat ibadah. Astagfirullah. 


Mungkin karena dosa saya yang banyak makanya saya jadi malas malasan buat ibadah. Astagfirullah 


1. Pingin nikah,  sampe sekarang belum terwujud

2. Punya mobil juga belum keturutan

Astagfirullah saya sedih.


Pasalnya uang tabungan saya sudah habis. Padahal niat awal nabung, tabungannya itu bakal buat beli mobil dan sudah terkumpul 50%, dan kalau sekedar mobil second bisalah kebeli. Tapi waktu itu masih mikir, nanti dulu belinya nunggu tabungannya genap/penuh biar bisa beli yang baru dan bisa awet. 


Sampai di pertengahan jalan, teman teman saya pada nikah, bahkan yang usianya dibawah saya, mereka berbondong bondong nikah. Saya jadi galau. Ikutan nikah dulu atau lanjutin nabungnya buat beli mobil ? 


Bukan karena apa atau apa, tinggal di desa itu bener bener bikin telinga kudu kebal. Pertanyaan kapan nikah udah seperti macam alarm yang tidak ada tombol snooze maupun matikan, saya capek jawabnya, sudah kudiemin, tapi mereka tetap saja ramai bertanya. Astagfirullah nyebut biar gak sampai keluar kata kata mutiaranya.


Secara kalau tabungan dipakai buat beli mobil, maka untuk nikah bakal gak punya tabungan lagi, it's mean saya musti nambah waktu lagi buat nabung nikah. Sabarnya juga kudu nambah. 


Hahha sungguh lucu, tabungan belum terkumpul saja, sudah bingung mau diapain ini tabungan, sungguh haluku sangat epik. 


Padahal ya padahal, mikirin mau segera nikah calon ada belum ada, terus ini mau nikahnya sama siapa. Wkwkwk Arghhh betapa membingungkannya diriku ini. 


More over, ditengah kegalauanku ini, kondisi tabunganku seperti yang kusebutkan diatas, malah habis tak bersisa, akibat dipinjam saudara dan juga teman.


Jadilah kini saya tak punya target ataupun cita cita. Lebih buruknya lagi, ini berdampak pada kualitas ibadahku yang memburuk.

Astagfirullah 


Kini saya hanya bisa pasrah, terserah Allah jalannya mau gimana. Beli mobil kagak,  nikah pun kagak. Yang ada saya makin stress karena dipertambahan umur gini pertanyaan kapan nikahnya semakin menjadi jadi, macam alarm tanpa jeda. 


Di posisi sekarang ini, prinsip saya jadi berubah kalau ada uang sedikit, sudah gak mikirin buat nabung, langsung nanyanya ke diri sendiri sama orang tua,  mau apa pingin apa. Ayok berangkat


Percuma nabung, kita susah susah berhemat demi uangnya terkumpul, giliran mau ngumpul malah buat kebutuhan orang lain. Mending dipakai buat nyenengin diri sendiri sama Bapak ibuk. Yahh meskipun nyenenginnya belum dengan jalan membelikan mereka mobil. Baru sekedar membelikan jajan, Semoga itu bisa sedikit menghibur mereka.


Menurut kalian sikapku ini sudah bener atau belum ? 

Comments

  1. Wkwkwk. Kalau menurutku sih, nabung juga tetep mbk, tapi dalam bentuk lain saja, misal emas, jadi gak bisa di pinjam ,wkkwkw. Semoga nanti dapat sepaket mbk, suami Dan Mobil wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu yang bikin saya juga agak ragu plus galau, kalau saya butuh uangnya cepet emang bisa langsung cair ta itu emasnya ?

      Delete
  2. Aku tipe yg susah nabung dulunya mba. Tergoda banget kalo udh masalah shopping, traveling :D. Tapi setelah nikah malah baru nabung hahahaha. Cm memang supaya ga srg dipake, aku nabungnya dlm bentuk Logam Mulia awal2. Tiap dpt gaji, sebagian utk beli LM. Alhamdulillah JD ada pegangan.

    Dan utk masalah minjemin, aku termasuk yg trauma, jadi biasanya aku ga minjemin. Kecuali utk saudara kandung. Itu juga LBH banyak aku ikhlasin kalo jumlahnya kecil. Kalo cuma temen ATO sodara bukan kandung, ga de. Pusing nagihnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa loh mbk. Dilema banget masalah pinjam meminjam ini. Gak dipinjamin kitanya yang gak enak, kasihan orangnya. Dipinjamin, tapi kok orangnya juga gitu, Astagfirullah.

      Delete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?