Aku dan Blogku

Sumber gambar : Pexels


Awal mula

Saya kenal blog dari kelas dua sma, waktu itu diperkenalkan oleh guru mapel (mata pelajaran) TIK, yang kebetulan beliaunya doyan nulis (blogger dan juga penulis artikel koran lokal daerah) sehingga di materi blog tersebut, kami (para siswa) tidak hanya diwajibkan untuk membuat blog tapi juga dipaksa rajin menulis di blog.

Btw, tulisan saya di awal awal jadi blogger masih tersimpan rapi loh di blog ini, barangkali berminat untuk membacanya karena dijamin betapa amburadulnya gaya menulis saya, hehe.

Mulai Serius Ngeblog

Semenjak saya dapat kata-kata wejangan dari salah seorang blogger idolaku, Mak Arin (blogger asal Bogor), yang intinya kurang lebih seperti ini “Menulislah! Sebab tulisan kita akan menjadi prasasti untuk diri kita sendiri. Kelak jika kita sudah tiada, ia akan menjadi penanda bahwasanya kita pernah hidup dan tinggal di bumi dan mengenal peradaban internet ini”. Secara, siapa yang bakal sudi menulis prasasti kisah perjalanan hidup kita kalau bukan kita sendiri, kita bukan pahlawan, bukan pula artis terkenal”.

Yah meskipun di blog ini isi-isinya hanyalah barang barang tidak berfaedah, tapi blog ini mirip buku diary onlineku. Segala rasa yang pernah kualami, kutulis rapi disini, termasuk cerita tentang mas-mas crush yang pernah mampir di hidup saya, dimana namanya mas-mas crush ini hanya kutulis berupa inisial (dengan alasan takut ketahuan orangnya yang bersangkutan dan juga demi menjaga hati jodoh saya kelak). Lucunya saat saya membaca ulang cerita-cerita lama ini, saya sering lupa, ini kisah saat sama mas crush yang mana, bhahaha, efek karena saking banyaknya mas crush yang diceritain. Astagfirullah diriku!

Lebih lanjut,

Selain sebagai tempat curhat, setidaknya dari blog ini saya juga pernah dapat uang gratisan, baik dari menang kompetisi/lomba blog maupun dapat endorsan tulisan dari sebuah iklan, (mohon maaf di bagian yang ini, saya sedikit agak besar kepala, bhahaha). Yah meskipun uangnya belum seberapa, belum seperti penghasilan artis blogger-blogger lainnya, tapi cukuplah untuk dijadikan modal pamer, songong bin congkak sedikit demi membuktikan kalau blog saya beserta tulisan didalamnya tergolong mumpuni dan sedikit berkualitas untuk dijadikan sumber uang ceperan, hehe peace! (Siapapun tolong bantuin bawa kepala saya karena ini makin besar, wkwkkwk)

 

Terakhir,

Tulisan ini sebenarnya saya ikutkan ke lomba blog SUPERBercerita yang diadakan oleh Aplikasi Super, tapi lewat tulisan ini saya juga mau nitip curhat sedikit. Siapa tahu dibaca banyak orang sehingga bisa dibantu diaamiinkan banyak orang. BTW, Saya lagi galau jodoh, kepingin segera menikah tapi mas jodohnya belum ketemu. Saya sudah menulis revolusi pingin segera menikah ini dari tahun 2019 kemarin, tapi sampai sekarang belum juga terkabul. Kalau tidak percaya, boleh di cek tulisan saya yang lama, Sok atuh!

Saya capek ditanyain orang-orang, kapan nikah? Teman teman saya sudah pada nikah, bahkan yang umurnya dibawah saya, sudah banyak yang nikah pula. Saya sudah ikhtiar, sudah doa, sudah nabung juga buat nikahan nanti, intinya saya sudah siap nikah, tinggal nunggu calon doang woilah. Ayolah jodohku segera merapat! Dan Mari kita menikah!

Bantuin aamiinin woilah gaess! Biar cepat terkabulnya. Hehe.

Kan keren dan seru ceritanya kalau saya sampai dapat jodoh dari ngeblog, hahaha. Lumayan buat dijadikan isian cerita di blog ini, biar isinya tidak hanya galau nyari jodoh doang melainkan pas nemu jodohnya di blog juga, aamiin.

Udah itu saja ceritanya. Sekian see you!

Love you muach!

Comments

Mau baca yang ini gak?