Rambut itu,,,



Rambut  atau sering disebut bulu adalah organ seperti benang yang tumbuh di kulit hewan dan manusia, terutama mamalia. Rambut muncul dari epidermis (kulit luar), walaupun berasal dari folikel rambut yang berada jauh di bawah dermis. Struktur mirip rambut, yang disebut trikoma, juga ditemukan pada tumbuhan(Wikipedia).
Kalau anda punya masalah tentang rambut rontok. Cobalah intropeksi dri sebentar, mungkin saja anda sering melakukan hal-hal yang dibawah ini, sehingga sangat tidak heran bila rambut anda protes dan mogok dengan cara rontok.
§  Membungkus rambut basah dengan handuk
o  Solusi : Daripada membungkus rambut dengan handuk, lebih baik tepuk-tepuk saja.
§  Menyikat rambut kencang-kencang
o  Solusinya adalah dengan memakai sisir biasa dengan gigi jarang.
§  Mengikat rambut terlalu rapat
o  Alternatif: Boleh mengikat rambut sesekali, tapi lepaslah setelah sekitar 3-4 jam.
§  Memakai hair extension
o  Makanya hindari memakai hair extension biar rambut gak rusak.(vemale)
Beberapa tips Merawat Rambut Sehat Berkilau
o  Terkadang karena terlalu sibuk dengan pekerjaan atau urusan rumah tangga, Anda tak punya waktu untuk merawat rambut. Padahal, rambut adalah mahkota setiap wanita yang penting untuk menambah rasa percaya diri Anda.

o   Untuk rambut yang diwarnai, gunakan sampo khusus dan Gunakan conditioner khusus untuk rambut dicat. Fokuskan pada bagian ujung rambut dan bilas hingga bersih.

o  Hindari menggosok rambut terlalu keras saat keramas,karena saat keramas rambut kita dalam keadaan rapuh. keramaslah 2-3 hari sekali agar rambut selalu bersih dan terhindar dari kutu rambut.

o   Gunakan sisir bergerigi jarang agar tidak menambah derajat kerusakan rambut.

o  Kalau bisa jangan gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Karena hair dryer bisa menambah risiko rusaknya kutikel rambut.

o   Meminimalisir penggunaan produk styling, seperti mousse, gel dan hair spray, karena dapat
   memudarkan kilau rambut.


o   Jangan melakukan pelurusan atau pengeritingan setelah rambut dicat, karena dapat menyebabkan kerusakan fatal pada rambut.


o  Gunakan produk-produk perawatan untuk mencegah rambut rontok, misalnya vitamin atau serum khusus untuk menguatkan akar rambut.
Tapi perlu diketahui, beda rambut beda perawatannya, ada hal yang perlu kalian ketahui untuk yang rambut pada kemaluan.
Rambut pada kemaluan berfungsi untuk melindungi kulit, merangsang pasangan secara seksual melalui feromon. Cara kerja feromon ini memang tidak jelas karena tidak dapat dirasakan dengan sadar,  rambut kemaluan juga dipercaya dapat menghangatkan alat kelamin, mencegah kotoran masuk ke dalam vagina (bagi perempuan), melindungi kulit terhadap gesekan tubuh, juga memberikan perlindungan iritasi saat berhubungan seksual.

Adapun cara untuk merawat rambut kemaluan adalah dengan bercukur justru membantu kulit terlihat dan terasa halus dengan menghapus lapisan atas sel-sel kulit mati. Tempelkan handuk hangat pada vagina sebelum bercukur dan gunakan loofah setelah bercukur.(kompas)

Comments

Mau baca yang ini gak?