Prive Uricran: Sahabat Wanita untuk Mengatasi Anyang-Anyangan


Sebagai seorang perempuan alias wanita, kita dituntut untuk care terhadap segala hal, termasuk care terhadap masalah kesehatan diri sendiri. Pasalnya dewasa ini banyak ragam penyakit yang mengancam kesehatan wanita, misalnya saja anyang-anyangan. Penyakit yang sebagian besar tak begitu diperdulikan oleh wanita namun cukup banyak penderitanya dan besar bahayanya pula.

Apa itu anyang-anyangan?
Anyang-anyangan (dalam bahasa sederhana nya) adalah sakit buang air kecil yang terjadi secara terus menerus dalam jumlah sedikit, dan biasanya disertai rasa nyeri.

Saya sendiri pernah mengalami anyang-anyangan. Sumpah! Sangat menganggu, karena harus bolak balik ke kamar mandi untuk buang air kecil. 
Perlu diketahui bahwasanya salah satu penyebab sakit saat buang air kecil adalah adanya infeksi saluran kemih.
80% kasus infeksi saluran kemih disebabkan oleh bakteri Escherichia coli atau E. coli yang umunya hidup di saluran cerna.

Infeksi saluran kemih ini terjadi ketika bakteri E. coli menyerang bagian tertentu dari sistem saluran kemih, yang terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra.

Adapun,
Penyebab anyang-anyangan ialah terlalu banyak minum  minuman yang berefek diuretik seperti alkohol, kopi, dan teh. Atau bisa disebabkan oleh kehamilan, cemas, otot detrusor tidak stabil, pembesaran prostat pada laki-laki, hipertonisitas dasar panggul, interstitial cystitis, dan diverculitis.

Memang,
Pada dasarnya anyang-anyangan tidak selalu menunjukan gejala yang spesifik, namun ada beberapa kondisi khusus yang patut dicurigai sebagai gejala anyang-anyangan, diantaranya yaitu:
  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil
  • Buang air kecil lebih sering tapi dengan volume sedikit
  • Jika terjadi pada wanita: nyeri pada panggul dan pada laki-laki: nyeri pada anus
  • Rasa perih ketika buang air kecil
  • Urin berbau menyengat, lebih pekat, dan kadang-kadang mengandung darah
  • Merasa lelah dan kurang sehat
  • Demam
Sebenarnya,
Anyang-anyangan bisa juga diderita oleh laki-laki. Namun kecenderungan perempuan untuk menderita anyang-anyangan ini jauh lebih besar dibanding laki-laki. Hal ini disebabkan pada anatomi tubuh perempuan jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (anus) lebih dekat, sehingga lebih rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih.

Bahaya anyang-anyangan
Anyang-anyangan bisa menyebabkan kerusakan ginjal akibat infeksi ginjal akut atau kronis, terutama pada anak-anak. Adapun pada ibu hamil bisa menyebabkan bayi lahir prematur.

Mengingat begitu mengerikan bahaya anyang-anyangan jika tidak ditangani, maka ada baiknya jika kita melakukan pencegahan. Sebagimana pepatah yang mengatakan mencegah lebih baik daripada mengobati. Tentu akan lebih baik pula jika kita bisa mencegah penyakit anyang-anyangan ini lebih dini.
Nahh, Cara mencegah anyang-anyangan diantaranya ialah dengan  menjaga kebersihan area kewanitaan, hindari menahan buang air kecil, sering mengkonsumsi buah cranberry ataupun suplemen yang mengendung ekstrak buah cranberry.

Mengapa buah cranberry?
Cranberry ini mengandung proanthocyanidins yang tinggi. Proanthocyanidins merupakan sejenis antioksidan.

Proanthocyanidis ini berperan penting untuk mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi dan juga memiliki sifat anti-adhesi sehingga bakteri tidak dapat menempel pada saluran kemih.
Untungnya sekarang sudah ada Prive Uricran yang mengandung ekstrak buah cranberry
Jadi  lebih mudah mengatasi anyang-anyangan.

Dengan rutin mengonsumsi Prive Uricran ini maka selain kita dapat mencegah anyang-anyangan, kita juga dapat mengatasi susah buang air kecil.

Prive Uricran



Comments

Mau baca yang ini gak?