Ngedumel gegara gak kuat nahan emosi

Saya jengkel gegara tadi siang.

Saya kan lagi repot karena sedang mengerjakan tugas dari kecamatan. Terus
ada teman yang menyuruh saya untuk mengambilkan kertas karena kertas di printer lagi habis (note: ini nyuruh karena gak pakai pengantar minta tolong)

Saya kan gak mau. Karena seperti kusebut diatas bahwasanya saya lagi riwuh dengan tugas sementara laptop saya batereinya habis jadi saya harus pindah tempat dengan membawa dokumen beserta laptop untuk nyari colokan.

Lagian jarak dia dengan kertas juga dekat dan dia juga lagi tidak sibuk ngapa ngapain (cuma bikin surat untuk keperluan keluarganya sendiri)

Dia marah gegara aku gak mau nurutin kemauannya.  Dia melempar sebuah kertas yang telah diuyel uyel ke saya dan mengenai tubuh saya.

Asli, saya juengkel.

Meski hanya sebuah kertas dan ringan, tapi sumvah itu tidak sopan.

Dia lebih tua dari saya. Tapi bodohnya amit amitan. Tidak tahu sopan santun.

Karena bagaimana bagaimanapun, meskipun secara tubuh dan umur saya lebih kecil dari dia tapi secara jabatan, saya lebih tinggi. Tak seharusnya dia berperilaku seperti itu kalau otak dan hatinya masih waras.

Masyaallah. Astagfirullah.

Saya juengkel.
Tapi saya gak suka pekerjaan marah marah.

Saya pergi sambil manyun plus ngedumel. Wajah saya asli wes uelek.
"Kalau tak mau ngantor yah sana pulang.  Ngapain repot repot ngantor. Gak ada yang nyariin dan gak ada yang nyuruh. Sana gk usah ke kantor".

Saya nyerocos gk jelas.
Dan entahlah dia dengar atau tidak. Mungkin saja kupingnya juga budek. Lah wong hati dan otaknya saja tidak waras.
Wkwkwk
Astagfirullah.

Iya sih sebenarnya saya juga nyadar, dengan marah marah begitu juga menunjukkan kalau saya tak dewasa. Tapi saya juga gemes lihat kelakuannya. Orang tua kok gitu!

Astagfirullah
Ampuni aku ya Allah.
Pingin jadi orang baik tapi kok ada saja ujianya yang bikin saya semosi dan pingin naik darah.

Semoga dan semoga kedepannya saya bisa jadi orang lebih bijak lagi. Aamiin

Comments

  1. Di mana pun kita kerja pasti akan sebal ada orang yang bikin jengkel. Disabar-sabarin aja mbak...
    Susah emang tapi kalau marah banyak ruginya di kita.
    Ntar malah nambah keriput di muka....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk iya sabar sabar.
      Ingat skinker untuk pencegahan penuaan dini harganya mahal, bhahaha

      Delete
  2. hahaha untung bukan saya ya, kalau saya mungkin udah saya balas lemparin kertas 1 rim wakakakaka.
    Yang namanya dunia kerja emang gitu, adaaaaa aja yang bikin bete.

    semangat selalu yaaa, jauhi aja orang2 nyebelin kek gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkw ternyata mbk rey lebih serem bin tsadis yakkk, hehe

      bener banget mbk, kita udah niat mau jadi orang baik, tapi ada saja orang disekililing kita yang menguji keimanan kita, bukannya mnedukung kadang malah membuat kita jadi terpancing emosi

      Delete
  3. kalau saya dilemparin kertas gitu, langsung saya bilang "makasih" dengan muka datar, lempeng aja. paling nantinya jadi orgnya juga yg sebel ke kita karena negativity dia gak berhasil mempengaruhi mood kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuihhh kerennnnn,,
      salut banget dehh bisa tetep adem meski dikerjain setan idup #ups

      asli, saya juga pingin gitu, tapi kenyataannya masih sulit untuk bisa ikhlas dan legowo menerima perlakuan buruk dari orang lain.

      Delete
  4. Wajah sampe uelek opo emang dasarnya udah jelek toh mbak? #Eh..
    Hihi..

    Bakar aja mbak.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk

      Walah dibakar, ini yang dibakar kertasnya apa orangnya yakk?

      Delete
  5. Ujian katanya menunjukkan kenaikan tingkat mba, jadi bersiap ke level emosional berikutnya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm komentar dari bang day emang selalu menguatkan.

      Makasih loh bang day.

      Btw habis ini kudu strong lagi.
      Gk boleh kepancing emosi gegara masalah abal abal kayak gini. It's so embarazed

      Delete
  6. Saya mencium aromah " permusuhan diartikel ini , Rob...!!! "

    Saran saya...hadiahi dia dengan senyuman dan sabar, biasanya nanti bakal datang balasan buat dia dari ALLAH SWT. Hanya menunggu tanggal mainnya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk kang nata mah balas dendam nulis komen berkali kali diblogku. Antara terharu sama pingin nangis.


      Btw aslinya saya pingin banget deh bisa ngebales dengan senyuman manis dan dengan cara sewoles itu, tapi sayangnya pas terlanjur emosi jadi khilaf deh..

      Hadaw hadaw

      Delete
  7. eeee...yg nyuruh Mbak pakai marah - marah dan tak sopan kayak gitu, laki-laki atau Perempuan...?

    Mau orangnya saya mutasikan...? Inbox yah, hahahah,bercanda. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laki laki kang, alias si bapak bapak ieuuuhhh.
      Wkwkwkw

      Dimutasikan ke mana ini? Jangan jangan ...... #Haduh saya jadi kepikiran yang tidak tidak wkwkwk

      Delete
  8. Menghadapi orang seperti itu, jangan sedih, tetaplah bersikap tenang, setenang air yang mengalir, ntr ia bakal tenggelam oleh prilakunya sendiri. :) Tapi, kalau sudah tidak nyaman, laporkan saja Mbak...., sama -sama makan nasi juga kok. #eee,,saya bukan ngomporin loh, hahahah... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya bakal kulaporkan dan kuadukan pada yang di atas sana wkwkwk

      Delete
  9. Eeee,,,orang yg nyuruh Mbak itu, sudah tau belum kalau Mbak adalah Blogger... ? kalau ia tahu, mmmm...bakal kapok dia, #blogger dilawan, bakal Viralll kemana -mana,,,hahaha.

    ReplyDelete
  10. Wkwkwk kagak tau mungkin dia, kalau setiap perbuatan jahatnya terangkum dengan apik di blog saya
    Bhahaha

    Tinggal nunggu waktu untuk viral

    ReplyDelete
  11. kadang dalam lingkungan kerja memang ad orang yang ngeselin, apalagi suka so caper depan bos, saya udah pernah ngalamin itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau dirasakan dari sisi jengkelnya emang bikin naik darah.
      coba kalau dirasakan dari sisi lainnya, diguyu ae
      dianggap sebagai guyonan pasti bikin ngakak sendiri, mengamati tingkah laku mereka

      demi apaan cobak berbuat baik hanya untuk dipuji orang lain, kalau saya pribadi mah ogah. karena hidup pakai topeng itu super gak enak

      hidup mah untuk dinikmati. nyinyiran orang lain gak usah diurusin, yang penting kita nyaman dan bahagia

      Delete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?