Novel versus LKS, Pilih Mana?

by - September 05, 2019


Siapa yang suka baca buku? Kebanyakan pasti gak suka baca buku (saya termasuk didalamnya) karena seolah yang suka baca buku malah terkenal dengan julukan kutu buku dan itu identik sekali dengan orang lugu dan culun.

Kalau saya sih sukanya baca buku novel. Selebihnya big no.

Buku pelajaran?
Itupun kalau bukan karena kewajiban belajar disekolah gak bakalan kubuka. Rasa rasanya sudah kenyang dan tidak pingin sentuh sentuh lagi yang namanya buku pelajaran, wkwkwk meski hal itu mustahil karena  tuntuntan kerjaan sehingga harus dan tetap buka buku, bukan buku paket sih melainkan buku lks (lembar kerja siswa)

Di rumah saya punya banyak buku lks, karena tiap semester dikasih gratisan oleh sekolahan sebagai bahan ajar,


Dan naasnya itupun tak pernah kubuka apalagi baca, buka-nya cukup pas lagi ngajar tiap hari sabtu dan minggu wkwkkw.

Untungnya di lksnya sudah ada jawaban (lks pegangan guru) jadi meski tak belajar saya masih bisa ngajar. Coba kalau lksnya tidak ada kunci jawabannya pasti tiap malam sabtu dan minggu mesti maksain belajar, ngitung ngitung nyari jawaban, serta dituntut konsultasi ke mbah gugle.

As you know lah saya kan ngajarnya fisika. Yang tentunya harus mikir. Coba kalau ngajarnya bhs Indonesia, gak perlu belajar, karena tiap hari muridku bakalan kukasih tugas ngarang saja. Wkwkkw


Kalau baca buku novel, paling sering pas jaman kuliah karena kalau dikampus saya punya banyak teman sasindo (sastra Indonesia) yang doyan koleksi novel dan jadilah saya tinggal minjam ke mereka.

Setelah lulus kuliah maka hilanglah kenalan saya, pasalnya jauh jauh teman saya, sebenarnya tetap bisa minjam tapi transport ongkirnya lebih mahal euy

Mau beli bukunya sendiri tapi eman uangnya, wkwkkwk dasar akuh!

Akhirnya sekarang bisanya cuma baca versi pdf, dan itu tidak bisa bertahan lama karena mata bakalan perih kalau dipake mentelengin layar hp maupun laptop.





You May Also Like

4 komentar

  1. Sama dong mbk, saya juga lebih suka baca novel daripada lks. Sudah cukup dulu belajat di sekolah peggangin lks sampai lecek sekarang udah nggak mau megang lagi😁

    BalasHapus
  2. wah si mba ternyara org fisika. kereeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman sma biologi
      Kuliah kimia
      Sekarang ngajarnya fisika

      Wkwkwk
      Betapa absurdnya hidupku
      Bhahahaha

      Hapus