Hari keempat belas puasa : seberapa nyambung lo ngobrol sama orang beda usia?

Entahlah kecocokan otak saya itu kok rasanya sulit banget. Btw ini curhatan berdasarkan survei kecil kecilan saya ketika ngobrol dengan teman laki laki yang beda usia. Cekidot gaes!

Kupikir awal awal saya yang gak nyambung dengan pak bos gara gara kita beda umur yang cukup lumayan. Saya mengajak bahas masalah A. Bukannya direspon, malah dia nglantur bahas masalah B. Sampe saya mikir, ini saya ngomong sama manusia apa alien sih? Seharusnya kalau sama sama manusia, jika saya mengajaukan masalah A,  setidaknya direspon dulu, baru setelah itu pindah pembahasan ke masalah B. Bukannya malah langsung bin ujug ujug pindah ke masalah B, yang ada malah kayak dua orgil yang bicara. Hahahha. Satunya ngomong A satunya ngomongin B.

Selanjutnya,
Kalau saya ngobrol sama ketua kartar, ini baru nyambung banget. Dia selisih satu tahun sama saya. Saya ngomong dan mengajak bahas masalah A. Dia responnya baik dan nyambung dengan topik A, bahkan tak jarang pula dia juga memberi saran yang mampu diterima dengan akal waras saya. Karena memang  logis dan realistis.

Selanjutnya ngobrol sama seseorang teman baikku, kami selisih dua tahun, dan yang ini super nyambung banget. Suka banget saya ngobrol dengan dia.

Next, ketika saya ngobrol sama ketua bumdes, yang umurnya selisih dua tahun juga, tapi kita kagak nyambung banget.
Dia terlalu bertele tele. Laki laki ala anak ips. Sementara saya sukanya yang to the point. Gak cocok duduk bersama untuk diskusi bahas masalah. Yang ada saya geram duluan pingin ngamuk ke dia.

Nah jadilah saya mikir. Nampaknya kecocokan saya ini cukup langka. Makanya saya sedikit was was juga kalau saya gak jadi sama dia (=doi 😝) takut kebingungan nyari orang lagi yang otaknya sefrekuensi. Hahahha

Secara yah percuma loh jabatannya setinggi angkasa kalau otaknya gak selevel sama saya karena yang ada kita bakalan bertengkar terus.

Saya mah sukanya, sekali kita ngomong dan duduk bareng, itu punya tema dengan bekal ilmu, jadi selesai nongkrong kita bisa nambah wawasan dan jadi pinter.

Bukan sekedar ngobrol tanpa ilmu. Terkecuali kalau emang niat ngumpul hanya untuk haha hihi doang, alias untuk pencegahan biar gak stres karena terlalu spaneng kerja. Itu beda ceritanya.

Ehh btw ada yang samaan kayak aku gak sih, yang sekedar hanya untuk menemukan teman diskusi itu susahnya minta ampun?



Comments

  1. Sabar ya mbak. Kayaknya dapet atasan kok trouble mulu, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. mungkin karena memang ga sefrekuensi ha mbak makanya diskusi ga nyambung. saya sama atasan yg beda 15 tahun nyambungw aja haha karena memang sefrekuensi

    ReplyDelete
  3. Kalo saya ada sih teman ngobrol yang sehobi, cuma dia agak jauh rumahnya jadinya kadang paling ngobrol lewat WA.

    Tapi seringnya dapat teman ngobrol yang cuma buat ketawa saja hahaha hihihi, biar gak spaneng mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. sipp, yang penting mah nyambung, biar kalau ketawa pun bisa barengan

      Delete
  4. Mungkin dibalik mba, gmn kita memperlebar pita frekuensi kita. Jadi bisa menjaring org lain yang frekuensinya tipis dan dikit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe iya iya.. ya Allah, jadi ngerasa selama ini terlalu sibuk minta dimengertiin lupa kalau hidup juga harus ngertiin orang lain, biar impas.

      makasih makasih sarannya

      Delete
  5. kalau saya ketemu dng orang yang ngak nyambung dng apa yang kita bahas, saya mendingan mengalah deh Mbak, sebab bisa bikin lelah lahir bhatin kalau di layani.hahaha..... ujung2nya bisa error 404 . :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu betul. Bakalan males duluan karena hanya akan menghabiskan energi

      Delete
  6. Adaaaa :). Ga gampang memang nemuin orang yg bisa cocok utk JD temen diskusi. Dan kebanyakan aku ketemu yg ga cocok drpd yg pas :p. Kalo udh begitu, duuuh mending jauh2 ga ush ketemu lagi :p. Kalopun terpaksa ketemu, secepet mungkin pengen pamit pasti :D. Apalagi aku bukan tipe yg luwes , yg bisa gampang membahas ATO bercerita apapun.

    Untungnya sih Ama suami, walopun kami beda karakter, tp setidaknya kami nyambung bicara hal2 terntentu ,trutama traveling. Hal2 lain juga bisa masuk, tapi tema traveling yg bikin kami saling semangat :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ya mbk kalau nemu yang sefrekuensi. Jadi gak bakal kehabisan topik

      Delete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?