Menyikapi diri terhadap gosip yang beredar

By Pixabay

Jadi ceritanya didesaku lagi heboh bin viral hesteg lurahe joko carike prawan.

Iya ini efek pilkades kemarin, dari tiga calon yang daftar pilkades, yang menang malahan si beliau yang masih joko/single/bujangan/jomblo.

Bukan kenapa kenapa, tapi ini semacam mengungkit luka lama, yakni waktu awal saya masuk kerja di desa, di tahun 2017.

Orang-orang (warga) pada heboh terkait statusku yang masih perawan. Hingga saya sempat fenomenal dengan julukan carike jek perawan. Dan selanjutnya mereka (para warga) menambah-nambahi omongan menjadi, "gak ngarah ono sing wani nyedaki nak gak lurah". Yang seolah kalau bukan kepala desa gak akan ada yang berani pdkt, melamar, apalagi ngajak nikah saya. Entah musibah atau berkah ini namanya.

Kemudian,
setahun dua tahun gosip itu lama lama pudar. Mereka tak lagi menggosipkanku meski julukan jomblo tak laku dsb masih kuterima tapi terkait statusku yang perawan aman, karena tak ikut dibawa-bawa.

Nah momen setelah pilkades kemarin (19-02-2020) julukan terkait statusku yang perawan kembali booming gegara atasanku statusnya joko alias laki-laki bujangan.

Ehh btw sebelum beliau terpilih menjadi kades sebenarnya diriku juga disangkutpautkan pas kampanye  ke rumah rumah warga, dengan gosip, "nanti kalau jadi, lurahe joko carike prawan ayo dijodohkan".

Whohoho Apa apaan ini?
Sebenarnya mau marah dan protes,  tapi sadar kalaupun bersuara saya bakal kalah saingan sama warga, jadilah saya memilih diam. Dan naasnya, kediaman saya ini diindikasi oleh warga sehingga mereka mengira kalau saya bakalan milih/nyoblos beliau, padahal aslinya ..... Wkwkkwk

Dan weoooo
Sekarang takdir menuruti omongan netijen.
Beliau beneran jadi kades. Jadilah berita booming jaman kampanye kini menjadi semakin viral.

Gak cuma di desaku, di sekolahan pas saya ngajar, di kecamatan ketika rapat, semua ngomongin ituuuu muluk. Lurah-carik dijodohkan. Sampe sampe telinga saya pusing. Bahkan di sosial media pun ikutan heboh.

Yang mana waktu itu saya memposting hasil pilkades di sosmed, eeladalah komennya malah tentang perjodohan, gak nyambung banget, tapi mereka malah tetep asyik asyik saja menjodohkan saya dengan beliau.

Jika ditanya, Sikap dan perasaan saya?
Saya B aja
Saya tidak mau jatuh cinta hanya karena jabatan.
Mereka yang bilang dijodohkan seenak udelnya tanpa berpikir perasaan saya dan beliau bagimana, ya sudahlah. Netijen mah selalu berkuasa.

Yang jelas hidup yang nentuin arahnya adalah saya atas izin Allah, bukan kehendak netijen.

Siapapun dia yang menjadi jodohku kelak,  akhlaknya harus baik, lebih lebih urusan ibadahnya kudu jempol.

Dan yang terakhir kalau boleh request minta yang bukan perokok.

Comments

  1. Iya, omongan netijen emang jangan di ambil hati. Bersikap bodo amat lah udah. Kalo dipikirin mulu jadi stres.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.

      Gak usah dipikirin tapi auto kepikiran gegara saking seringnya digosipin. Bhahhaha

      Delete
  2. Jujur dengerin omongan orang baik itu nyata maupun maya hanya akan membuat kepala pusing saja mending
    Diam seribu bahasa, kalau diladenin Halah percuma tak akan ada habisnya buang - buang waktu saja. Mending dengerin musik terus nyanyi .

    ReplyDelete
  3. itu yang bikin kita keki ya, orang kalau ngomong gak penah bisa jaag hati orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahhaha netijen mah maha benar mbk wkwkkwk

      Delete
  4. Btw lurahnya ganteng nggak *eh minta di keplak hahahaha.

    Memang paling asyik itu cuek is da best yak, atau senyumin aja, atau minta didoain yang baik-baik aja :D
    Meskipun kalau gitu bikin lurahnya jadi ikutan keki entar, terus cinta bersemi *eh gimana?

    **kaboooorrrrrrr hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkwk mbk rey paling bisaan kalo humor ginian

      Delete
  5. Namanya aja gosip.. Makin digosok makin tambah siiip ...anjing menggonggong, kita cuek beibeh ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwkwkwkk betul, berpedoman pada prinsip abaikan dan bomat

      Delete
  6. wah wah bakal seru nih... ayo mba jangan sampe lepas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkw dikira apaan kok takut lepas๐Ÿ™Š

      Delete
  7. Mbak, mbak, lambane tonggo kui koyok kui mbak. Nek dipikir malah mumed dewe.

    Eh btw, bedane lurah karo carik ki opo sih?

    Wkwkwkwk

    Sumpah aku takon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh Bahasa jawanya lancar banget mas,

      Lurah = kepala desa (=bos)
      Carik = sekertaris desa (=sekertaris)

      Delete
  8. Udah lama gak update blog nih.. jangan2 gosipnya jadi kenyataan nih:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkwk gak lah bang,
      Lagi nungguin mood baik menyapa gegara kebanyakan problem yang musti diselesaikan

      Btw saya sudah update lagi kok blogku ๐Ÿ˜Š

      Delete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?