RUbRik gado-gadho



Ini pengalaman saya, saat PKL di semen gresik. Saat ada waktu luang, maka kusempatkan untuk menambah wawasan dengan membaca. Entah, diantara banyak tumpukan buku di perpus semen gresik, aku lebih tertarik untuk membaca majalah FEMINA. Dan, dari situ saya tahu, ternyata ada peluang dapat uang gratis lewat nimbrung nulis di majalah FEMINA. Yaitu lewat rubrik gado-gado.

Jangan kau bayangkan, menulis di rubrik gao-gado ini bakalan serempong kayak nulis cerpen, yang harus nyusun kata hingga beribu-ribu kata, atau nulis puisi, yang harus punya kemampuan untuk nyastra banget.

Di rubrik gado-gado ini, justru dikhususkan bagi mereka-mereka yang doyan nulis namun kemampuan nulisnya masih tergolong ababil (kayak aku),,hehehe

Ababil karena kemampuan nulisnya masih ala kadarnya, bahkan untuk sekedar menyampaikan maksud hati saja masih belepotan, dan tak jarang, kadang malah miskomunikasi,
 Hemm… tapi bukan berarti, ini menjadi jurang yang harus menghentikan langkah mimpi kita, justru adanya jurang ini harus bisa menstimulasi kita untuk berkarya lebih baik lagi, ya nggak?
Tuh… mulai nglantur..
Saran aja: kalau mau baca tulisanku, setidaknya kalian perlu nyediain obat sakit kepala disamping lepi,,, hahahha

Focus lagi pada rubrik gado-gado,
Dirubrik ini, kalian bisa berkisah tentang human interest (bisa pengalaman pribadi kalian, ataupun pengalaman orang lain yang berhasil kalian himpun) ataupun tentang berbagai hal menyangkut kehidupan sehari-hari, saran: jangan cerita aktivitas sehari-hari tok, namun pilih sisi uniknya. Lah kalu tak ada yang unik,,, hemm disini nih kelebihan rubrik gado-gado, , kita diberi hak untuk ngayal sesuka hati.
Here, kalian ceritakan dengan gaya bahasa yang ringan, gak usah yang baku-baku amat kayak nulis skripsi, namun juga jangan sampai alay mutlak, coz bisa-bisa nanti yang baca muntah.
Pengalaman yang diceritain bisa lucu, menyedihkan, haru, dan  yang pasti ada hal yang bisa dijadikan pelajaran dari kisah tersebut.

Syaratnya hanya 2 yakni :  Ditulis dengan Arial size 12  dan Jumlah karakter: 4500 karakter, ingat Cuma 4500 kharakter loh,,, bukan kata… simple banget kan???

Selanjutnya bisa dikirimkan melalui email ataupun pos.. hemm tapi satu aja, nggak usah maruk. Emailnya  kontak@FEMINA.co.id  dengan Subject : [Rubrik Gado Gado]. Dan kalau melalui  Pos, alamatnya Majalah FEMINA   Gedung FEMINA, Lantai 5 , Jl. H.R. Rasuna Said Kav. B 32 – 33, Kuningan, Jakarta 12910 . Eits jangan lupa untuk menyertakan Subject di pojok kiri atas amplop : [Rubrik Gado Gado] 
Kalau aku boleh saran,, lewat email aja gih,, kan gratis, gak perlu biaya ngirim, hehe

Dan asyiknya Apabila artikel Gado Gado kita dimuat, akan ada  honor yang besarnya ditentukan oleh FEMINA. Yuhu asyik banget kan? Udah karya kita dipublikasikan, kita bisa ngeksis, ehh dapat uang juga.
Tapi klo karya kita tidak dimuat, yah brarti kita harus sabar, mungkin blum rezeki,, coba lagi-coba lagi dan coba lagi sampai dapat.

Oiya kalo karya tidak dimuat, pihak FEMINA pasti akan mengirimkan pemberitahuan via e-mail atau kartu pos og.

Btw aku sudah pernah ngirimkan,, namun belum dipublikasikan sih,
tapi aku optimis banget kalau tulisanku bakalan di publis, entah kapan dipublisnya,
hehe mungkin masih nunggu waktu yang tepat.hehe

#fighting untuk nulis di rubrik gado-gado

Comments

Mau baca yang ini gak?