Mari Peduli bersama PMI Peduli


Saat kami menangis pilu, ia tak pernah enggan untuk datang dan berada didekat kami. Menghibur kami. Membantu untuk bangkit dan berbenah. Menyadarkan kami bahwa ini bukanlah akhir dari segalanya. Masih ada harapan hari esok untuk hidup yang lebih baik lagi. 
Ia menjadi pahlawan sejati di era kekinian. Jasanya begitu besar. 
Meski saat  kami bahagia, kami sering melupakannya. Namun ia tak pernah membenci kami. Ia tetap datang dan mengusap air mata ini. 

Terima kasih atas ketulusanmu. 

Well, siapakah gerangan, malaikat tak bersayap tersebut?
Sesosok hidup yang selalu ada saat kita terkena musibah, baik tsunami, banjir, gempa bumi, gunung meletus, tanah longsor maupun musibah lainnya.
Sesosok hidup itu tidak lain ialah organisasi kemanusian yang bernama Palang Merah Indonesia. Yups,  Palang Merah Indonesia atau yang lebih umum dikenal publik dengan singkatan PMI. 

Entah disadari atau tidak keberadaan PMI ini benar-benar seperti malaikat. Bisa dipikir dan dihitung-hitung sendiri jasa-jasa apa saja yang telah PMI berikan kepada kita. Banyak sekali bukan? Mulai dari penyediaan darah, bantuan dapur umum di lapangan saat terjadi bencana, pelayanan kesehatan, pelayanan ambulans. Tidak hanya itu, PMI juga hadir dengan memberikan pelayanan dukungan psikososial bagi korban terdampak bencana, pelayanan pemulihan hubungan keluarga, pembinaan generasi muda dan relawan, pengolahan air bersih, dan sosialisasi atau diseminasi kepalangmerahan.

Tapi, pernahkah kita terlintas sedikit di pikiran untuk membalas budi kepada PMI atas semua kebaikannya tersebut? Memang benar, jika PMI akan tetap dan selalu baik kepada kita meski kita tak membalas budi.  Tapi, apakah pantas sikap seperti itu? Tentunya tidak, bukan? Karena, kita hidup saling berdampingan. Yuk, jangan hanya menjadi tangan di bawah, tapi mari kita peduli kepada PMI. Pasalnya, bukan menjadi hal yang tak mungkin, jika PMI juga membutuhkan suntikan dana untuk bisa menjalankan operasionalnya. 

Nah dalam rangka BulanDana PMI ini. Yuk dan Ayo peduli bantu sesama dengan cara menyalurkan bantuan dana ke bank-bank berikut ini.
  • Bank BCA Kantor Cabang Utama Thamrin Nomor Rekening : 206-38-1794-5 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
  • Bank MANDIRI Kantor Cabang Kramat Raya Nomor Rekening : 123-00-17091945 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
  • Bank DKI Kantor Cabang Utama Juanda Nomor Rekening : 101-03-17094-7 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
“Membantu itu bukan berarti menunggu kita lapang, tapi membantu itu harus dilakukan disetiap waktu, baik saat lapang maupun sempit (susah). Kenapa begitu? Karena kita tidak pernah tahu, apakah saat kita lapang, kita masih diberi umur yang panjang oleh Tuhan?”



Comments

  1. Berbagi itu emang harus, karena manusia itu emang gak bisa hidup sendiri. Kunjungan baliknya ya di http://amir-silangit.blogspot.co.id/2015/12/inilah-alasan-mengapa-orang-sakit-di.html terimakasih :-)

    ReplyDelete
  2. sips :D

    terima kasih juga udah mau berkunjung ke blogku :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?