Sebuah hal yang sangat memalukan,



Akhir-akhir ini aku menjadi anak yang super pendiam, bukan karena apa, tak lebih karena aku malu. Nilaiku jelek, sementara teman-temanku nilainya bagus-bagus. Hemmmm menyedihkan sekali, padahal aku juga sudah belajar dengan sungguh-sungguh tapi entah kenapa terus seperti itu.
Ujian kim org fis kemaren, aku udah belajar, tapi ketika soal telah kupegang aku menjadi lupa segala sesuatunya. Aku nge blang. Bahkna yang lebih parah ngeblangnya nggak cukup semenit dua menit melainkan hingga ujian selesai.
Ujian pemisahan kimia tadi pagi, aku udah belajar secara menyeluruh, tapi entah kenapa ketika aku membaca soalnya aku merasa soal-soal tersebut terasa amat sulit. Ya meskipun banyak teman-teman yang menconto karena memang tidak diawasi oleh dosen, aku takut terlibat dalam hal buruk semacam itu. Meski kupikir dosennya bakal mengira seluruh anak akan menconto ketika tidak diawasi. Entah tindakan yang kulakukan ini sudah benar atau belum,kupasrahkan semua pada Allah.
Ujian yang ketiga. Ujian ska. Aku juga udah belajar. Tapi entah kenapa soal-soal tersebut terasa asing banget bagi diriku hingga aku bingung cara ngerjakannya bagaimana.
Aku merasa hancur. Ujianku tak terselamatkan.ohhhh Tuhan maukah Engkau membantuku agar aku tak menjadi semakin terpuruk.
Amin.

Comments

Mau baca yang ini gak?