Allah emang so sweet banget


Jika dipikir Allah itu memang maha baik banget, aku sering dapat kata-kata sentilan yang mungkin memang secara sengaja oleh Allah ditujukan kepadaku. Bukan hanya sekali dua kali, namun udah berkali-kali. Misalnya saja,, dulu pas aku punya banyak banget masalah, sebenarnya bukan masalah namun lebih identik ke tugas yang numpuk,, ehh gak sengaja nemu kata-kata di fb
“Dipikir sambil sholawatan”
Fiuh rasanya mak jleb banget, aku berasa kesindir habis.. aku sadar dan sepenuhnya sadar. Kala itu aku kurang mengingat Allah padahal justru dikala tugas banyak seperti saat itu, harusnya aku makin mendekatkan diri pada Allah agar dimudahkan jalanku oleh Allah,, ehh malah akunya terlalu sibuk bercumbu dengan tugas, hingga mengesampingkan Allah, Astagfirullah.
Hal yang serupa juga kualami tadi siang,, saat teman-teman asyik bercerita tentang mantan-mantan pacarnya, aku hanya bisa diam dan takdzim mendengarkan, aku sama sekali tak punya bahan untuk kuomongkan. Sementara teman lain saling menimpali, meski ada kalanya ia juga menanyai aku,, namun aku terlalu malu untuk mengakui bahwasanya aku belum pernah pacaran. Pernah terselip rasa iri, namun segera kubuang jauh, karena ada satu hal yang sedang kucoba pertahankan dan ingat-ingat terus bahwasanya dibalik semua jalan kehidupan seseorang, disitu selalu ada peran dari Allah, jadi kalau sampai selama ini aku belum pernah pacaran, yah berarti itu juga termasuk wewenang Allah, mungkin Allah menginginkan agar amalku itu utuh, tak terpotong oleh dosa maksiat pacaran,, hehe,,, makasih ya Allah telah menjaga hamba,, maafkan hamba yang tak pernah bersyukur.
Oiya berkenaan dengan hal di atas,, tak berapa lama dari percakapan tersebut, pas aku lihat fb,, ehh nemu kata-kata bagus lagi
‘Janganlah engkau sibukkan dirimu demi mencari cinta dari sesama makhluk, tapi sibukkkanlah dirimu untuk menjadi yang dicintai oleh Allah, karena hal itu akan lebih indah dan barokah’

Sekali lagi maafkan hamba ya Allah atas semua khilaf ini,, aamiin

Comments

Mau baca yang ini gak?