Surat cinta untuk Indonesia

Saya baru teringat kalau saya masih punya hutang tulisan. Padahal ulang tahun indonesia sudah lewat sehari kemarin. Maafkan aku.

Mungkin lebih tepatnya sekarang surat untuk para hewan qurban yang telah rela diri untuk disembelih. Wkwkwkw.

Baiklah langsung saja aku mulai suratku ini.

Surat untuk indonesiaku,
Mungkin hanya ada 2 kata yang bisa kuucapkan di ulang tahun indonesia kali ini

Yang pertama, terima kasih
Terima kasih atas segala kebaikan yang indonesia berikan kepada saya.
Terima kasih kepada Allah yang telah menempatkanku untuk lahir dan besar di indonesia.

Kata yang kedua, maaf
Mohon maaf kepada indonesiaku karena sampai detik ini belum bisa mengharumkan nama baik Indonesia.
Mohon maaf karena belum bisa memberikan sumbangsih yang berarti untuk indonesia.
Mohon maaf belum bisa menjadi warga negara yang baik.

Maaf maaf maaf

Adapun harapan untuk indonesia yang kini makin menua
Semoga dan semoga dipertambahan umur ini, engkau bisa semakin kokoh, semakin sejahtera, dan semakin banyak wargamu yang cinta dan sayang kepadamu.

Sudah.  Itu saja yg bisa saya sampaikan. Maaf tulisannya terkesan maksa. Saya mah gitu. Kalau disuruh nulis dengan tema formal, malah ikut ikutan kaku.
🙏🙏🙏🙈

Comments

Mau baca yang ini gak?