Dia,


Saya mau cerita tentang jodoh. Jodohku yang sampai saat ini belum juga datang. Yah sebenarnya saya juga galau. Tapi yah mau gimana lagi jodoh belum juga datang, masak iya saya harus nangis. Apa faedahnya? Bapakku pun suantai, mungkin beliau lupa kalau anaknya makin hari makin tua saja. Lain halnya dengan ibuku, ibukku gupuh banget, bingung kalau anaknya tak laku. Wkwkwk iya, sebenarnya saya pun berpikiran sama dengan ibuku. Tapi sekali lagi, apa boleh buat. Cuma bisa berdoa sambil membuka diri dan hati. Jodoh pasti akan datang tepat pada waktunya. Meski sampai kini masih belum tahu kapan waktu yang tepat itu akan datang dan siapa yang akan dating sebagai jodohku. Tugas saya hanyalah yakin dan optimis dengan janji Allah.
Haha sebenarnya saya sedang tahap menuju pdkt. Baru menuju loh ya. Kira kira itu gambarnya. Sengaja saya tutupin biar jadi misteri. Lah wong orangnya juga gak ganteng ganteng amat wkwkwk. Calon jodoh tapi diejek sendiri. Dasar aku!
Postingan ini bakal kuhapus kalau kenyataanya dia bukan jodohku. Wkwkwk . bukan Cuma postingan ini, tapi semua postingan yang berkaitan dengan curhatan jodoh bakal kuhapus. Biar gak ketahuan malunya hehe.
Masih ingat dengan tulisanku di blog ini tentang sesosok jodoh idaman versi aku. Yah kira kira 90% nan mungkin dia memenuhinya. Ahahaha. Itu dari segi penampakan.
Karena memang kami belum berkenalan langsung, ngobrol juga belum pernah. Wahh mungkin daya ngayal saya yang terlalu tinggi, belum apa-apa sudah mengatakan jodoh 90%. Hahaha wkwkw. Sebodo amat lah, hidup juga hidup gue.

Masa penantian jodoh ini mirip dengan masa ketika saya bersabar menunggu dapat pekerjaan. Jadi kali ini lebih terlatih. Terlatih untuk lebih sabar dalam sebuah penantian. Wkwkkw. Yakin deh setelah ini naik tingkat lagi, yeiii
Dulu pas mengimpikan bisa segera berkerja, saya sampe nangis nangis minta sama AAllah, pas momen momen mau kesampaian entah kenapa saya bisa yakin seribu persen bahwa saya bisa melewati masa-masa sulit ini. Saya yakin bisa memperoleh pekerjaan itu (sekdes). Padahal mah saya tak kenal dengan profesi sekdes, kira kira kerjaanya kayak gimana juga tak tahu. Sebodoh amatlah, pokoknya nglamar aja. Saya yakin aja.
Waktu itu kan tes, terus saingannya sebenarnya biasa saja, dalam artian gak ada yang dominan terlihat pintarnya. Cuma kalau dilihat dari segi harta dan takhta (maklum posisi sekdes di desa kan dianggap wah banget) mungkin saya diurutan terakhir diantara pesaing pesaing saya atau dalam bahasa sederhananya saya tak pantas menduduki posisi tersebut.
Tapi berhubung saya ngebet mau nyoba. sebodo amat dihina orang gak tahu diri, gak punya malu. Pokoknya mah daftar ya daftar saja. Dan nyatanya firasat saya benar. Memeng sekdes jodohnya saya.
Dan sekarang pun, hampir hampir mirip. Firasat saya sudah lebih dulu mengatakan iya. Padahal ya padahal ketemu langsung belum. Ngobrol juga belum. Cuma lihat profilnya. Memang dasar aku!
Semisal firasat saya keliru kali ini, ya sudahlah, saya yakin saja kalau Allah pasti bakal ngasih ganti lain yang jauh lebih keren dari ini.
Kalaupun sampai sekarang dia belum menghubungiku, santai tunggu saja. Sampai sang jodoh yang sesungguhnya datang. Kalau dia tidak juga datang berarti dia bukan jodoh saya. Selesai semua masalah.



Comments

  1. Semangat selalu, saya sudah menyaksikan sendiri berbagai kisah manis penantian jodoh, dan memang benar, jodoh bakalan datang di saat yang tepat sesuai kehendakNya :)

    ReplyDelete
  2. Aamiin, sampe sempet frustasi juga mbk,
    orang orang pada ngira aku gak butuh nikah.
    yah mau gimana lagi, masak wajahku harus menampakkan kemelasan biar dikira butuh nikah. gak aku banget lagi. pantangan lah. wakakkakak. mungkin saya satu satunya jomblo yang tingkat gengsinya sudah level akut kali.

    ReplyDelete
  3. Kau ingin mendapatkan jodoh yang baik, dengan masa depan cerah?

    Bertaaruf lah? Bertaaruf islami, dengan metode surat perjanjian

    hitam di atas putih, tapi Taarufnya, kalau ke teman blogger

    pastikan kamu melakukan puasa senin kamis, atau meditasi juga

    boleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah saya awam sekali dengan metode metode taaruf nih.. kasih bocoran dong mbk, biar saya ketularan pinter dikit

      Delete
  4. Arlina? kok saya jadi di salahkan sama si batman blogger tha?

    Katanya gak jujur segala gak jujur apa tho? Katanya saya gak

    pendidikan tinggi, wong saya lho kuliah ? Nyuruh saya kursus

    bahasa inggris segala. Apa maksud dia menghina saya gitu? Salah

    ya arlina jika saya ingin punya teman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batman blogger? Saya belum kenal dia tuh hehe

      Nah itu lagi, dikatakan tidak jujur dalam hal apa, saya juga tidak tahu duduk masalahnya

      Btw dibagian mana (blog/artikel) yang kamu disalahkan?

      Tentu tidak salah dong kalau ingin punya banyak teman, selagi caranya benar.

      Delete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?