Bahagia-in Keluarga dengan rekreasi bersama


Oiya saya lupa bercerita, bersyukur juga karena ditanggal 1 januari 2020 kemarin saya beserta keluarga besar bisa jalan jalan bareng. Rekreasi kecil-kecilan karena cuma di tempat yang dekat, yakni pantai yang ada di kabupaten tetangga, Pantai Remen.

Rencana ini sudah disusun entah dari tahun kapan. Tapi tak juga terlaksana sampe kami capek merencanakannya wkwkwk. Mulai dari pembahasan tempat wisata sampe kapan berangkatnya yang tak kunjung menemui mufakat.

Adapun pas hari H
Janjian jam 5 pagi, ehh molor sampe jam 7 baru berangkat. Dasar manusia!

Dan khas cuaca tahun baru pasti gerimis. Sesampainya di pantai masih gerimis, jadi sedih gaes. Jalanannya becek becek ieuhhh. Meski tetep seneng juga kalau sudah ketemu ombak dan pasir pantai.



Tiga keluarga yang berangkat, dari keluarga papide, Pak dhe, dan pak lek.
Sayangnya kita lupa foto keluarga pas di pantai. Hiks. Padahal itu momen langka dan butuh diabadikan.

Dan yang bisa kulakukan cuman foto sama mamide, papide menghilang entah jalan menikmati pantai sisi sebelah mana, kita terpencar. Wkwkwkwk


Setelah puas di pantai selanjutnya kita pergi ziarah di makam sunan bonang, yang kebetulan memang dekat dengan Pantai Remen tersebut.

Ziarah kali ini agak berbeda dari biasanya karena kita doa sendiri-sendiri tanpa ada yang koordinir. Sehingga dalam waktu yang singkat sudah selesai zikirnya.

Lanjut, belanja di toko toko pinggiran makam. Ampun saya kalap lihat barang barang bergelantungan. Gak tega saya. Pingin kubawa pulang dan kuamankan saja lihat barang barang lucu nan imut. Hahha


Saya dan mamide belanja membelikan oleh oleh untuk ketiga keponakanku dan membeli sedikit jajan. Tak lupa pula, foto-foto dong di depan Masjid Agung Tuban.


Selesai dari tempat ziarah, lanjut mampir ke rumah mbk untuk memberikan oleh-oleh yang sudah kubeli tadi.

Lanjut lagi, kami makan bersama di warung bakso.

Dan sesampainya di rumah, sudah adzan magrib. Subhanallah. Capek tapi seneng karena malamnya bisa tidur dengan nyenyak efek kelelahan.

Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah atas nikmat ini karena sudah berhasil mengajak keluarga besar jalan-jalan. Semoga lain kali bisa ngajak mereka lagi untuk jalan-jalan.

Btw jalan jalan kali ini disponsori oleh mbk sepupuku dan saya sendiri. Kami iuran berdua untuk membiayai keperluan jalan jalan kali ini.

Comments

  1. Cie? Yang lagi liburan sama bundanya, oleh-oleh nya apa nih Aie? Lempar sini atuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mbk.

      Ituh oleh olehnya cuman boneka, wkwkqk

      Delete
  2. Itulah indahnya kebersamaan bersama keluarga dan sanak famili, salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
  3. Pantai ramen ini ada dimana ya mba, tidak diperlihatkan lokasinya secara lengkap nih.. Jadi kepo hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?