Adakalanya menjadi orang sok sibuk

Ini cerita dua minggu yang lalu. Sudah lama kutulis namun belum berani posting karena masih ada banyak bagian yang perlu kuedit.

Jadilah baru tayang sekarang!

Hari ini ada banyak kisah.
Tadi pagi saya sepedahan lagi. Setelah sekian lama tak sepedahan, kira kira hampir se abad,  sejak terakhir kuceritakan pula di blog ini. Wkwkwk

Bukan karena sibuk, tapi gak mood saja. Pagi pagi harus dandan dan menerjang dinginnya pagi demi sepedahan.

Lebih enak berdamai dengan dinginnya pagi, meringkuk dibalik kehangatan selimut.
Wkwkwk

Selesai sepedahan terus beli sarapan.
Dannnn selaluuu,  wargaku mesti kepo dan sedikit heran. "Kok sudah pulang? Nyampe mana sepedahannya? "

Efek berangkat sepedahanku di pagi buta. Jadi pas balik usai sepedahan sebelum jam 6 pagi. 

Setelah itu lanjut berangkat ke sekolah untuk ngajar. Nilai uts belum selesai karena belum kukoreksi lembar utsnya. Etapi malah diejekin sama temen guru.
"Pasti belum selesai yakk?"
Tinggal kuiyain aja. Karena kenyataannya emang gitu. Sembari nambahin
"Pantang pulang sebelum selesai mengoreksi bu, hehe"

Kebiasaan saya,
Sekalipun tugasku sekolah dibawa pulang sejak seminggu yang lalu tapi gak pernah bisa kelar. Karena memang males nyentuh kalau sudah di rumah.
Wkwk

Usai ngajar dan ngoreksi uts malah gak jadi langsung pulang, melainkan ngerumpi bareng teman teman guru dulu.

Dan inilah yang menjadi salah satu alasan saya, tetap dan dengan senang hati weekend saya hilang demi ngajar di sekolahan.

Disini saya tetep bisa ketawa dan ngobrol bareng teman teman guru, sama pak kepsek juga.
Sampe jam 10 setelah itu pulang makan.
Jam 11 meluncur ke balaidesa
Uwou hidup saya wkwkwkw

Di balaidesa rapat dari dimulai dari jam 11 sampe jam setengah 2.

Saya lagi belajar nyimak sehingga selama berjam jam ikutan rapat tapi cuma nyimak. Sebenarnya pingin ikutan komentar tapi saya tahan.

Saya sedang mempelajari sikap orang orang ini (teman teman kerja) ketika sedang rapat dengan eks jabatan, dan ini jauh lebih penting daripada ngomong.

Dan ini kesimpulan saya:
Ngomong keras terkadang itu perlu karena mereka terlalu astagfirullah dan juga menjengkelkan. Mereka tak paham dengan gaya bahasa halus. Alias mesti dikerasin. Wkwk

Pulang-tidur-lanjut sore hari ngelesi adek adek.

Hidiuw gemes sama adek adek yang sudah dikasih satu contoh tapi masih gak paham paham juga. Pingin kumakan saja dehhh.

Sampe habis magrib baru mandi.
Habis mandi, Pak lek datang nitip surat buat besok. Berbincang bincang dengan pak lek sebentar. Dannn Ehh lah kok rombongan les adek adek SMA datang, lanjut ngelesi adek adek lagi.

Ngelesi sambil koordinasi untuk bagi bagi tugas, mengingat hari selasa bakal punya hajat besar di desa.

Aslinya sih, saya gak ngapa ngapain. Lah wong ini hajatnya Bpd. Tapi kok ya gak tega ngelihat Bpd ku yang baru, yang belum tahu dan paham apa apa, kerja rodi.
Jadilah saya yang ambil alih. Koordinir ini itu.
Untungnya semua punya wa dan nurut untuk diatur atur. Coba kalau tidak, bakalan saya kutuk semua jadi batu bata terus saya buang di sungai. Wkwkwk.

Subhanaallah untuk hari ini
Semoga jadi pribadi baik yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Penebar kebahagiaan yang bahagianya meluber luber untuk diri sendiri pulak.

Comments

  1. oalah, bu guru toh..
    ngajar apa mba?

    murid2 itu kadang emang gemesin dan ngangenin yaa, bikin semangat ngajar.. tapi kadang bikin jengkel dan gondok juga. hehe.. (pengalaman pernah ngajar juga dulu..)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mapel fisika mbk, tapi ngajarnya cuma sabtu minggu

      Hehe

      Delete
  2. Mbak, kok gw bingung bacanya yah. Soalnya dibikin ditengah semua gitu jadi gak cantik format postingannya. Bikin mata siwer.


    Cuman saran aja sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terima kasih banyak sarannya, efek upload artikelnya lewat hape jadilah tampilannya center.

      sekarang sudah dibuat lebih rapi

      Delete
  3. Benar sibuk klo demikian mah. Yang namanya bekerja ya sibuklah.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demi apa cobak?
      Kalau bukan dollar, hehe

      Ehh ralat ding
      Demi ibadah biar pahalanya ngalir, aamiin

      Delete
  4. Suka banget liat generasi muda yang mengisi waktunya dengan berbagai kesibukan, berkaryalah dengan puas, karena kita wanita, sebelum galau melanda harus memilih.

    semangaaattt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkak siyapppp mbk rey 😊

      Semangat juga untuk mbk 😊

      Delete
  5. Bukan sok sibuk, tapi mbak arlina emang sibuk banget ya. Keren deh, jadi guru....😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe Alhamdulillah

      Cuma untuk mengisi weekend kok mbk, bukan fokus utama

      Delete
  6. Sama saya juga suka jadi sibuk (biar gak dipilih jadi bu er te soalnya lagi sibuk2nya pemilihan er te)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw biar makin sibuk lagi jabatan bu er te nya sekalian diterima mbk, hehe

      Delete
  7. Alhamdulillah, kesibukan yang bermakna ya mbak. Setidaknya ada kegiatan yang ngisi hari ketimbang bingung mau ngapa-ngapain. Hehehe. Semangat terus mbak.

    ReplyDelete
  8. Wah... yang penting jaga kesehatan dan ibadah Kak. Aku melihatnya sih bukan lebih ke sibuk ya, tapi memanfaatkan setiap waktu dan kemampuan yang dimiliki, jadi kesannya sibuk. Hehe...

    Aku juga suka seperti Kakak.

    Semangat Kak!

    ReplyDelete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?