Beri Hamba Porsi Kesabaran yang Lebih-lebih


Ya Allah, Hamba tidak ingin marah,

Tapi sedari kemarin ada yang saja hal yang bikin saya jengkel
Mulai dari acara yang telah kutata apik, lalu diobrak abrik oleh stap kecamantan yang sok yes, sampe-sampe petugasku mundur dan gak mau kujadikan petugas.

Terus rapat, anggota kusuruh bikin grup wa, malah nyuruh balik ke saya, dengan alasan saya yang ketuanya.

Hmmm sesuatu banget

Dan sepagian ini, sudah ditambah 2 hal yang bikin tensi darah saya naik pula.

Pertama, seorang kader diminta mewakili undangan di kecamatan dan minta sangu (uang saku). Saya mintakan ke atasan dong, secara saya bukan bendahara, dan saya gak bawa uang desa.

Atasan nyuruh bunga, dan selanjutnya (sebut saja namanya) bunga malah marah ke saya,

Katanya “Uangku tinggal 200 mau kupakai buwuh, sangoni sampeyan ta bu”.

Hellow ya jelas saya gak mau lah. Uang pribadi kepotong buat nambal sangu

Kutanya balik dong, “Lah yang nyuruh kamu nyangoni sopo? Wong saya juga tak nyuruh kamu nyangoni kok”

Bunga manyun, sambil membuka dompet dan memberikan uangnya pada kader tersebut.

Didalam kantor, ternyata dia masih ngomel dan ngebandingin saya dengan pak sek yang dulu. Kalau dulu orangnya amat sangat dermawan. Ya sebodo amat, maaf saya tak bisa sedermawan itu. Logika saya masih jalan, gak mau lah uang keluar untuk nyangoni orang lain.

Saya gak pernah bawa uang desa lebih. Murni, cuman dari gaji. Saya juga tak pernah dikasih uang lebih/tambahan dari atasan untuk mengurus hal hal sangu menyangu. Selain gak pernah, saya juga tidak bakalan mau. Jobdesk saya bukan berkaitan dengan uang, dan plis jangan tambahin. Saya tak mau berhubungan dengan uang receh yang bias berbuntut pada karir saya.

Pegang sana, urus sendiri!

Yang penting gaji saya lancer, itu sudah lebih dari cukup.
Kalau dibilang pelit dan gak mau sedekah. Ya hellowwww, itu sudah menjadi hak saya. Itu menjadi urusan saya dengan Ilahi. Karena jika saya ingin sedekah, maka sedekahku gak bakalan kujadikan sebagai ampingan untuk nyangoni orang.

Saya gak suka

Lebih lanjut lagi,
Di hari Senin kemarin juga ada tamu dari PU.
Nah Si bunga ini kuminta mengantarkan PU survey lapangan. Katanya pas di lapangan pihak PUnya nerumpiin saya. Pihak PU menanyakan “Itu bu sek baru? Saya ngomong malah ditinggal otak atik laptop ae”

Saya diem dan tak merespon. Semisal saya, yang langsung ketemu PU-nya, awas saja bakalan saya marahin balik.

Yah gimana gak gue tinggal woyy. Secara tugas saya waktu itu lagi buanyak, lah dia ditanyai ngah ngoh doang, katanya “sebentar bu, saya tak koordinasi dengan capil dulu”. Yah saya tinggal lah. sembari ngerjakan tugas saya, efesiensi waktu bokkk, kan lumayan :D

Setelah kudiamkan si Bunga ngomel lagi. Warga yang saya usulkan katanya sudah hampir mampu, rumahnya semua hampir tembok. 

Saya diam,salah lagi, salah mulu, au ahh, males saya
Padahal menurut saya juga layak, rumahnya kecil, separuh yang tembok, atasnya masih pakai bambu, lantai juga tanah, janda.

Dulu pas ngajuin juga sudah crosscek ke atasan dan beliau mengiyakan.

Auuuuahhh

Saya diam, tak menggubris omongan si Bunga, kutinggal nulis cerita ini.

Wkwkkwkw





Comments

  1. Sabar mbakee....ngadepin kelakuan orang yg beda" apalagi yg kebanyakan gaya tuh emg ngeselin apalgi yg tukang ngedumel... Hadeeeh tambh munggah spaninge... Tarik nafas... Tahannnn... Kluarkan perlahan 3 x. Yo mbake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk iya mbk..

      Sabyarrr sabyarr
      Orang sabyar disayang Allah

      Delete
  2. sabar mbak, saya juga kadangpunya rasakayak mbak nya, udah meluap2tapigimanaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk mungkinkah ini yang namanya jiwa labil.

      Tapi setelah curhat dan kutulis disini, kemarahan dan kebencian saya mereda. Hilang dengan sendirinya.

      Delete
  3. tinggalin menulis. Menulis kan seorang diri. Marahlah kepada diri sendiri.

    Sebenarnya penulis itu terlihat kesepian walau setelah berinteraksi dengan manusia manusia real...he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehh tapi eman kalau marah ke diri sendiri.

      Justru sama diri sendiri itu kudu disayang sayang


      Emang seperti itu, penulis males ngabisin energi untuk hal yang tak berguna, mending dipake nulis biar viral nan abadi, wkwkwk

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. sabar, sabar.. hehe..
    kerja memang gitu yaa ada aja yang bikin kesel, tapi itu tantangannya..
    semangat mbak'e, jangan dengerin omongan orang :D

    ReplyDelete
  6. sabar mbak... hidup berputar seperti roda

    ReplyDelete
  7. Jadi kayak balik ke dunia kerja lagi, tepat sekali seperti itu dunia kerja hahaha.
    Di manapun kita bekerja, bakal ada tantangannya, salah satunya dengan koordinasi.

    Terlebih kalau ada embel2 uang, duuhhh sebel yaaa..

    Semangat selalu yak, sayapun sependapat, ga usah sibuk urusin uang yang gaje, asal gaji lancar aja cukup, kalau gaji telat sehari bolehlah ngamuk hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk betul mbk. Males ngurusin yang gak jelas gak jelas gitu. Karena efek dan imbasnya bukan hanya di dunia tapi kebawa juga sampe akhirat. Kan serem!

      Delete
  8. Di dunia kerja memang selalu ada aja yang seperti itu Mba.. Saya sering resign karena udah nggak kuat sama sikap rekan kerja yang kurang kooperatif.. Sampai akhirnya saya bodo amat, selama apa yang saya lakukan benar, lama-lama rekan kerja yang nyebelin juga malu sendiri.. Hihi.. Semoga kita bisa selalu sabar menghadapi rekan kerja ya Mba supaya barokah kerjanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin

      Kita resign mereka bakalan tertawa girang mbk.
      Adakalanya kita anggap saja mereka guyon
      Tapi adakalanya juga perlu dimarahin balik

      Karena terkadang mereka bersikap seperti itu memang niat bikin kita jengkel, makanya perlu dimusnahkan wkwkwk

      Jika kita tidak pernah memarahi balik, yang ada mereka makin ngelunjak karena ngira kita ini orang lemah.

      Intinya, balance lah.
      Marah iya
      Disenyumin juga iya

      Semangat juga untuk mbkk:D

      Delete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?