Weh wehhh intip yang ini yukksss…

Jumat, 13 Pebruari 2015
Teman-teman udah pada tahu semua pa blum? Klo kita semua yang tercipta didunia ini diamanahi oleh Allah sebagai khalifah atau pemimpin. Khalifah disini bukan untuk yang ikhwan saja, akan tetapi akhwat juga. Mengapa bias begitu? Yups hal ini disebabkan akhwat juga memiliki kewajiban untuk memimpin anak-anaknya (ketika telah berkeluarga nantinya). Selain itu, ada hal krusial lain yang perlu diketahui, baik ikhwan maupun akhwat juga memiliki tugas yang paling utama yakni menjadi khalifah bagi dirinya sendiri.

Menjadi pemimpin atau khalifah, tidak boleh sembarangan, karena sebagaimana telah tercantum dalam al qur’an surat al zalzalah ayat 7-8, bahwasanya setiap perbuatan akan dimintai pertanggungjawabannya kelak. Perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan pula oleh Allah, dan sebaliknya perbuatan buruk tentunya akan dibalas pula dengan keburukan. So, jadilah pemimpin yang baik bagi orang-orang yang akan kita pimpin akan kita dibalas dengan kebaikan oleh Allah.
 Nah, sekarang yang menjadi tanda tanya, Pemimpin yang baik iku kayak gimana sih??
Well well, here I will give you the secret…

First, pemimpin iku gk boleh telat-an, harus be ontime. Yups, akan menjadi sebuah hal yang memalukan jika seorang pemimpin datangnya selalu telat. Telat masuk kuliah, telat ngumpulkan tugas, telat klo diajak janjian, telat datang rapat dan apalagi kalau sampai telat sholat juga.. hemm :P. TERLALUUU katanya abang haji Rhoma Irama.

Ingkang nomer kaleh inggeh puniko, Pemimpin iku harus benar-benar ikhlas mengamalkan, melakukan, mengerjakan apa yang telah menjadi kewajibannya. Amanah yang dikerjakan secara ikhlas akan bias menjadi ladang untuk menggapai ridho Illahi sebanyak-banyaknya.
Udah ya,,, dua itu aja. Mood nulisku tiba-tiba musnah. Ehh satu hal lagi, ada kata bijak yang mengatakan bahwa tingkat kepercayaan orang lain pada kita (pemimpin) iku menunjukkan derajat keridhoan mereka untuk kita pimpin. So, yuk berbondong-bondong memperbaiki diri dengan menjadi pemimpin yang baik.

Comments

Mau baca yang ini gak?