Hari kedelapan puasa : sehari tanpa dia


Jadi setelah dia izin menyebut namaku dalam doanya, dia bermimpi.

Kalau sebelum sebelumnya dia selalu bermimpi melihat seorang wanita yang samar samar di tengah kegelapan dan jauh keberadaannya. Tapi kali ini beda, dia melihat seorang wanita yang memberinya salam, berjalan menghampiri meskipun jaraknya agak jauh, dan juga tak samar samar lagi.

Dia juga menambahkan, dia juga sempat bertemu saya di dalam mimpinya.

Heleh.
Saya hanya menanggapi, haha ya iyalah lah wong tiap malam kita ngobrol hingga larut, ya jelas saja ke bawa sampai mimpi.

Oleh karenanya saya menyarankan agar kita sehari off tanpa komunikasi, baru setelah itu minta petunjuk sama Allah, semoga semisal diberi petunjuk lewat lewat mimpi lagi hasilnya bisa netral, bukan kebayang bayang karena keseringan wa nan.

Dia menyetujui.

Lebih lanjut dia bertanya, apakah saya sudah siap lahir batin?

Sumvah itu pertanyaan simpel namun cukup horor. Iya, saya pingin segera nikah dan menjalankan ibadah yang satu ini,  tapi kalau diajak serius gini saya kok ya jadi takut,  cemas, khawatir, dsb. Saya takut tidak bisa menjadi istri yang baik, tak bisa mengasuh anak anak dengan baik, dsb. Astagfirullah.

Saya menjawab, secara lahir siap tapi secara batin, saya masih butuh petunjuk dari Allah.

And the end, seharian ini kita bakalan full memisah jarak untuk selanjutnya mohon petunjuk sama Allah, apakah lanjut atau cukup berstatus sebagai teman saja?

Btw,
Disaat saat seperti ini saya hanya bisa pasrah sama Allah, jika memang dia adalah jodohku, semoga Allah menguatkan kami,  melancarkan jalan kami menuju bahtera rumah tangga, menyatukan kami, dan membimbing kami dalam urusan dunia maupun akhirat, namun bila dia bukan jodohku, saya ikhlas karena saya yakin Allah tengah menyiapkan seseorang yang lebih spesial lagi.

Comments

  1. Jadi penasaran pengen baca tulisan lanjutannya :). Jodoh itu memang ga bisa ditebak ya mba. Udh merasa cocok sekalipun, tp kalo Tuhan belum merestui, ya ga bakal nyatu mau gimanapun :). Memang semuanya hrs berserah aja lah

    ReplyDelete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?