Tanggal 4 januari,


Rasanya aku pingin setiap hari adalah sore hari, karena hanya diwaktu sore harilah aku punya aktivitas, selebihnya hanyalah waste time. Jujur kukatakan aku sudah bener-bener bosan jadi pengangguran. Aku merasa berdosa pada kesempatan waktu yang telah Allah berikan kepadaku. Aku bingung mau memanfaatkan waktuku dengan aktivitas apa.

Mau mencoba-coba usaha, juga aku lagi ngadat uang. Makanya pas kemarin ada panggilan (meski itu hanya sebuah profesi sales) aku jalani dengan bahagia. Setidaknya meski profesi tersebut tak sejalur dengan ijazah yang kumiliki, namun aku terlihat hidup karena aku bakal keluar keringat. Aku jadi tahu rasanya berusaha dan bersyukur. 

Tapi sayang, itu hanya berlangsung sehari. Pada hari selanjutnya, orang tua sudah tak menghendaki. Sudah kujelaskan segala macam alasanku, tapi mereka tetap tidak ridho. Dalih mereka, mereka tak ingin anaknya kerja sengsara kayak gitu. 

Duhhh padahal sudah kujelaskan kalau aku menjalaninya dengan senang hati. Aku menjalaninya dengan ikhlas karena kupikir ini bisa dijadikan sarana untuk mengusir segala penatku selama ini gara-gara nganggur hampir 3 bulan lamanya. Bukan hanya itu, meski sekedar profesi sebagai sales tapi itu juga ada ilmunya yang bisa saya pelajari (it’s better than I’m doing nothing). 

Tapi mau apa lagi, mereka tetap say ‘no’. Entahlah. Kali ini aku juga sedang tidak mood jadi anak durhaka. Padahal biasanya kalau keinginanku ditentang, sementara aku merasa keinginanku itu baik dan tidak bertentangan dengan norma yang ada (hanya saja bertentangan dengan pendapat orang tua), maka bakal aku bela-belain bertengkar hanya demi memperjuangkan keinginanku tersebut. Hingga pada akhirnya mereka lama-kelamaan akan berdamai dengan aku dengan menyetujui tindakanku.
Pada hari kemarin juga aku menangis tersedu-sedu kala mengingat di tahun 2017 ini aku masih harus bersabar dengan profesi pengangguranku. Sumpah! Sebenarnya itu adalah hal yang paling menjijikkan dalam hidup. Menjadi pengangguran yang tak berpenghasilan.

Semoga saya dan para naners yang sekarang masih berstatus pengangguran segera dapat kerja ya, agar waktu kita menjadi bermanfaat. Aamiin.

Comments

Mau baca yang ini gak?