Tanggal 2 januari,



Hari ini seharusnya menjadi hari yang membuatku wajib bersemangat untuk bangun pagi dan bersiap siap berangkat kerja. Namun, itu masih menjadi mimpi karena sampai hari ini aku masih belum mendapatkan kesempatan tersebut.

Tak perlu berkecil hati, karena I believe that Allah akan memberikan buah yang manis hasil dari penantian dan usahaku selama ini pada suatu saatnya nanti (diwaktu yang tepat dan tempat yang tepat).

Beruntunglah buat mereka-mereka yang di tanggal 2 di tahun yang baru, 2017, ini sudah punya rutinitas untuk menyibukkan diri. Sementara buat yang masih berstatus sebagai jobseeker, kayak aku gini, 

yuk! jangan patah semangat!
Anggaplah ini sebagai ujian dari Tuhan untuk menguji tingkat kesabaran kita. Ambil sisi positifnya: jika suatu saat nanti Allah telah melimpahkan karuniaNya sehingga kita bisa punya kesibukan yang bermanfaat, maka kita tidak akan menyia-nyiakan peluang tersebut, kita akan berusaha melakukan yang terbaik pada kesibukan yang kita peroleh karena kita akan selalu ingat betapa menyebalkannya kala menjadi pengangguran yang tak punya rutinitas.

Oiya, mengenai hari ini, meski aku belum dapat kerja, tapi Alhamdulillah hari ini aku juga punya kesibukkan. Hari ini aku harus datang untuk mengikuti tes kerja di salah satu CV di Bojonegoro. Ini bukan tentang CV yang artinya Curriculum vitae loh ya! Tapi ini semacam perusahaan namun tidak terlalu besar layaknya sebuah PT. 

Tak apalah, meski belum ada panggilan lagi untuk tes kerja dari PT (setelah yang terakhir ada panggilan dari PT Siantar Top dan hasilnya nihil hingga sekarang). Ukuran besar kecilnya perusahaan bukan menjadi tolak ukur seberapa besar karunia Allah. Toh lagian besar kecilnya karunia Allah ialah dilihat dari segi seberapa barokahnya, ya nggak? Bagiku sekarang ialah aku segera beroleh rutinitas, apapun itu, yang terpenting ialah aku tidak menganggur. Karena aku sudah bosan. Aku muak. Aku tidak ingin lagi waktuku menjadi waste time karena itu sangat tidak enak.

Semoga dan semoga, aku dan juga para teman-teman yang punya status sama kayak aku, segera beroleh karunia dari Allah agar punya rutinitas yang positif. Aamiin.     

Comments

Mau baca yang ini gak?