Tanggal 5 januari,


Kemarin aku ke bojonegoro kota lagi untuk mengurus SIM. Ini adalah proyek pembuatan SIM yang udah kugeluti sejak tanggal 15 Desember tahun lalu, tapi hingga sekarang belum juga kelar gara-gara aku gak lolos pas tes ujian prakteknya.

Lah pas yang kemarin itu ialah kesempatan terakhirku untuk ujian praktek dan aku gagal. Oleh karenanya mulai hari kamis depan aku harus mengurusnya mulai dari awal lagi. Benar-benar pembuatan SIM penuh dengan usaha dan kesabaran. I hope aku akan segera mendapatkan SIM tersebut, semoga minggu depan proses untuk mengurus pendaftaran ulangnya lancar, tes toerinya lancar dan lulus, dan yang terakhir ini semoga tes ujian prakteknya juga lulus, aamiin, aamiin, ya Allah.

Lanjut, setelah dari ngurus SIM aku langsung menuju ke balai desa untuk minta surat pengantar desa (untuk mengurus SKCK). Selesai dari balai desa, langsung otw ke polsek Ngasem. Ehh sesampainya disana ketemu sama Bapak polisi dan katanya 

“Pembuatan SKCK untuk hari ini gak bisa langsung jadi karena blanko-nya habis dan juga bapak Kapolseknya sedang ada tugas keluar sehingga tidak bisa dimintai ttd”

Akhirnya aku memutuskan balik besok saja ke polsek. Tapi pas baca tulisan yang di depan kantor polsek, bahwasanya mulai tanggal 6 januari 2017 biaya pembuatan SKCK naik dari Rp 10.000,00 menjadi Rp 30.000,00, maka aku langsuk bergegas masuk ruang lagi dan menemui bapak polisi yang tadi.

“Pak, kalau saya kumpulkan berkasnya hari ini dan saya bayar sekarang, berarti masih boleh bayar Rp 10.000,00 kan, Pak?”
Si Bapak jawab “ bentar, tak tanyakan ke Bos”
Selang beberapa menit kemudian, si bapak berkata “iya, kalau hari ini masih boleh Rp 10.000,00”
 Dalam hati, ‘yesss, Alhamdulillah, untung tadi baca tulisan pengumuman, coba kalau tidak, pasti bakal kena biaya Rp 30.000,00”

Aku pergi ke FC-an sebentar untuk FC dan membeli berkas yang kurang, setelah itu balik ke polsek. Sesampainya disana, aku disuruh mengisi formulir dan setelah itu bayar Rp 10.000,00
Kalau mengenai cara pembuatan SIM ataupun SKCK, lain kali deh bakal kushare secara lebih jelas dan detail, ya ya ya!!! Kali ini lagi belum mood untuk nulis. Punten ya :D  

Comments

Mau baca yang ini gak?