3 saran terkait jodoh

Hari ini saya ke kecamatan, niatnya mau ngumpulin proposal. Selesai ngumpulin proposal langsung berangkat nongkrong dan jajan bareng teman, karena memang sudah janjian dari rumah kalau mau nongki bareng.

Ada banyak cerita yang kuperoleh darinya.  Btw, dia teman kerjaku sejawat dan seprofesi, cuma beda desa denganku wkkwk (ya iyalah,  secara satu desa cuma ada satu sekdes). Dia masih muda dan lebih muda dariku, tapi dia bisa dijadikan konsultan cinta Wkwkkw.

Itu karena dia baru saja lamaran,  jadi saya lebih ngerasa nyaman buat cerita tentang cinta ke dia. (Btw gak semua teman bisa dicurhatin terkait cinta loh ya! Ada beberapa teman yang kalau dicurhatin malah kita diledekin. Alih alih dapat solusi yang ada malah kheki sendiri). Jadilah saya termasuk pemilih banget kalau cerita tentang ginian.

Jadi sebagaimana telah kuceritakan pada teman blogku tercinta ini, kalau disaat ini saya tengah jomblo. (Wkwkkw padahal update terakhir kemarin cerita kalau lagi jatuh cinta tapi sekarang sudah balik jomblo lagi ya wkwkwkk, Dasar ababil).

Nah, di fase jomblo ini entah mengapa hati saya datar. Ada yang dekat tapi hati saya biasa aja. Sebenarnya kepingin cepet nikah tapi tak ada rasa sama seorang cowok pun. Ya masak iya? Kalau saya memaksa menikah sementara hati saya datar dan tak ada rasa?

Dan saya kepikiran jodoh itu akan datang saat waktunya tiba?  Entah benar atau tidak pepatah yang kujadikan prinsip ini tapi saya hanya berharap suatu saat bisa bertemu seseorang, yang mana orang tersebut bisa membuat hati saya sreg, meski bukan yang seratus persen sempurna, tapi setidaknya saya dan dia bisa bekerja sama sebagai sepasang kekasih di dunia hingga akhirat.

Kelemahan dan kekuranganku dan kelemahan dan kekurangannya kita koordinasikan bersama untuk selanjutnya kita carikan solusi bersama.

Itu pinginku sekaligus planingku, terus dapat masukan dari temanku tadi, kira kira seperti ini. (Btw ini belum kulakukan karena baru dapat saran tadi sore alias baru mau kupraktekan). Kalau mau ikutan pakai resepnya, barangkali jika ada netijen yang senasib kayak saya juga boleh banget loh. Hehe

1. Buka hati.
Alasan saya belum nemu yang sreg sreg juga dari kemarin,  bisa jadi disebabkan oleh karena hati saya yang belum kebuka. Dan kalau hati gak kebuka yah sampe nanti dan sampe kapanpun gak akan bisa nemu someone nya  yang bikin hati sreg.

2. Jalin pertemanan lebih luas lagi.
Coba teman sd, smp, sma, kuliah dihubungi lagi, basa basi lah sapa tau dari mereka bisa ketemu jodohnya, wkwkk.

3. Ibadah diperbaiki dari kualitas sholat maupun tirakatnya. Btw jangan pernah diniatkan ibadah untuk jodoh, melainkan niati full untuk Allah, hanya saja bolehlah diselipin doa dikala selesai sholat biar jodoh segera merapat.

Udah itu aja, sama tambahan sedikit dari saya pribadi, jangan lupa sering sering istigfar. Di kala ingat, langsung baca istigfar, sapa tahu jodoh kita terhalang gara gara kebanyakan dosa. Hehe

Syemangat.

Comments


  1. Hallo? Arlina kangen aku dah lama ya kamu menghilang dari dunia perbloggeran, ku kalau jurhat soal hati lebih nyaman ke bunda dari pada yang lain. Salam kenal ku Tari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga mbk tari. Iya nih vakum hingga berbulan bulan efek sok sibuk nungguin mood. Yaps, teman curhat itu kudu yang bikin kita nyaman buat cerita, bukan mereka yang hobi ngejulidin kita

      Delete
  2. Sama kyk kondisiku saat ini mbak, kemarin itu aku mau menjalin pertemanan yang lebih serius. Eh malah otakku membandingkan pasanganku saat itu sama mantan. Soalnya mantanku ini mau nerima aku apa adanya, gak kyk pasanganku kemarin. Alhasil ya gagal. Mungkin hatiku belum siap terbuka kali ya?

    Dan khawatir terkejar umur yang jadi PR terberat saat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, katanya nikah itu jangan berpacu pada umur, tapi tetep saja ya umur dan lihat teman kanan kiri bawaannya juga baper, wkwkkw dasar manusia

      Delete
  3. kalo buka hati sih sudah banget, aku malah nyari yang mau wkwkwk keliatan banget kayak kagak lakunya. tapi ini sekarang lagi ngejalanin saran kedua sih. menjalin pertemanan lebih luas lagi. bener banget, bisa aja jodohnya ketemu disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw semangat mas mblo semoga segera ketemu mbk jodohnya yang sesuai kriteria

      Delete
  4. Tenang mbak, jodoh udah ada garisnya masing-masing. Tinggal berusaha dan berdoa yang banyak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?