Hari kedua: sabar ngadepin orang cari muka



Hari kedua puasa ini malah serada aneh pasalnya baru jam sembilanan saya sudah kelaparan akut, akhirnya kupakai main kerumah tante biar lupa sama lapar.

Nah sorenya pas aku tidur, ada teman yang lagi marah marah di grup wa gegara saya gak datang pas masang bak cuci air untuk dibagikan ke warga.

Pertama, saya bingung bin galau mau datang gak-nya soalnya udah telat 30 menitan.

Kedua di grup ada orang yang lagi sensi sama saya, ngomel ngomel, yang intinya saya dimana woyy pas ada kerjaan malah gak muncul apa minta diseret?

Asli kata katanya bikin saya naik darah. Tapi saya ingat lagi puasa, jadi saya harus sabar. Saya males ketemu orang tersebut.

Ketiga, ini lagi weekend, libur jadi ya wajar kalau milih di rumah. Secara senin sampai jumat sudah kerja. Toh semisal ganti hari juga bisa aslinya.

Hingga akhirnya saya memilih untuk tidak datang.

Yes, kali ini saya salah karena saya gak datang. Saya mengakui.

Tapi perilaku teman saya itu juga salah. Sok yes banget! Semacam cari muka di depan pak bos. Lagian kalau mau diungkit kerja saya lebih banyak ketimbang dia, lah dia baru kerja dikit udah marah marah gitu seolah yang paling banyak kerja.

Iuwhhh
Yang bikin saya makin gak habis pikir,  kenapa sih kalau carmuk harus menjelekan yang lain. Apakah itu keren? Bukankah carmuk dengan menunjukkan prestasi itu juga bisa tanpa harus dan perlu menjelekkan yang lain.

Astagfirullah

Semoga saya selalu bisa menahan ego dan rasa marah saya, ketika menghadapi orang orang carmuk dan menjelekkan saya. 

Comments

  1. Kalo saya malah gak saya tanggepin mbak. Kalo ada temen penjilat gitu gak pernah saya anggep. Maaf, saya gak level sama situ. Kasta saya lebih tinggi.


    HAHAHAHA

    ReplyDelete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?