Dikatain muda? Masak iya sih



Mungkin kalin pernah ngalami kejadian kayak aku, dikatain muda sama orang yang lain yang belum tahu kita dan kita juga belum begitu kenal dengan orang tersebut, serta baru tahunya secara sekilas aja. Nah, kali ini aku akan berbagi cerita mengenai hal ini, menurut versi dari temen-temenku yang  menganggappku lebih muda dari umurku yang sebenarnya ….(ceilehhh)
·        Kejadian yang pertama nih,, pas aku lagi jalan-jalan ma temenku ke jatim park satu, tepatnya ketika naik wahana semacam  ayunan gitu. Kami bertiga dan waktu itu kami bersepakat untuk tidak boleh duduk berjajar. Waktu itu duduklah seorang cowok, yang (maaf) tingginya lebih rendah dari aku. Sempet ngobrol banyak  dan bahan obrolannya mengenai sekolah. dia bertanya kepadaku
            “qm dari smp mana?”
Sontak saja aku kaget setengah mati. Masak ya iya aku dikatain kayak anak smp kan nggak banget secara waktu itu aja aku udah kuliah di UM dan udah mo smt 3,  aku gak tahu alasannya kenapa mengira aku anak smp, apakah mungkin karena wajahku yang terlalu imut? ataukah justru karena wajahku yang terlalu culun kayak anak smp? atau mungkin emang orang itu aja yang rada …, nggak bisa ngebedain ukuran umur dengan wajah? heheh peace, pak, tapi apapun alasannya makasih ya udah berkhuznudhan kalau saya kayak arek smp, jadi terharu dan kepingen nagis darah, alay. ,,,,
Oiya btw, waktu kutanya, cowok itu katanya sd kelas 3. Tapi aku juga kurang begitu jelas maksudnya apakah dia anak sd kelas 3 ataukah dia guru sd kelas 3. Karena dia bercerita banyak banget dan paham banget  mengenai cara masuk ptn. Hhhhmmm bodoh amat lah….
·        Lanjut ke kejadian selanjutnya, yang ini baru kemaren kualami, pas balik ke malang, aku ketemu teman seangkatanku. aku udah tahu anaknya dan seharusnya dia juga tahu aku, lha wong dulu pas kebagian tugas briefing ke sekolah, aku kebagian di kelas yang sama. Tapi entah kenapa ato mungkin dianya yang amnesia, dia lupa ma aku, so what ever lah. Nah, pas ketemu kemaren, kan kayak pas ketemu temen himabo yang lain, kami bersalaman dan maap-maapan. Dan ketika aku bersalaman dengan dia, dianya malah nanya
 “qm maba ya?”
sumpah dehhh,,,,,  wajahku emang terlalu culun buanget ya??? makanya pantes dikatain maba?
·        Kejadian ke tiga, pas aku otw ke kosku. aku berasa kehilangan arah karena aku mencoba lewat rute yang baru dan aku tersesat, sampai akhirnya aku bertemu dengan seorang ibu-ibu. Alhamdulillah ibu itu baik banget mau mencarikan jalan menuju kosku dan tidak Berniat untuk menculikku karena sebelum ibu tersebut membantuku beliau sempet bertanya “adek ini maba?”
meski klo yang ini, aku yakin betul ibunya mengatakan aku maba bukan karena wajahku yang terlihat imut tapi karena wajahku yang kuyu kayak maba yang tersiksa karena habis ospek.
Selanjutnya, baru tadi sore ini. saat pulang  bareng sama adek 2013, sebut saja dia Y. nah pas jalan bareng kami bertemu adek X yang juga angkatan 2013. aku tahu dia (X), tapi lagi-lagi kelihatannya dia gak tahu aku, huffft. Dia nyapa temennya (Y) yang berada disampingku dan bertanya
” kalian temen sekelas?”
omg aku berasa pingen teriak kenceng banget dan ingin kutegaskan aku ini kakak tingkatmu, dek, seniormu. masak ya disamakan dengan kalian yang angkatan 2013.
 Adek yang disebelahku jauh lebih Gerang.
“Mbk, masak iya sampeyan dikatain sekelas sama aku . mbk, sampeyan mbok ya memasang wajah yang lebih tua dari aku gitu, biar gak dikirain sama kayak aku…hemmmm”
Emang ya… disisi lain dikira orang lain lebih muda dari umur yang sebenarnya itu, bikin kita bangga. tapi adakalanya juga menyebalkan klo dikatain mudanya yang terlalu muda banget. Tapi, apapun lah itu aku tetap bersyukur atas segala hal yang telah Allah titipkan untukku. Terima kasih ya Allah.


Comments

Mau baca yang ini gak?