asyiknya menjadi pendengar yang budiman


Menjadi pendengar itu ternyata asyik, bahkan lebih asyik ketimbang kita yang cerita, gak percaya?? Sama,

Dulu, aku tipikal orang yang suka nyerocos tapi gak begitu suka dengerin curhatnya orang. Sampe suatu ketika aku nemuin pepatah yang sumpah itu menyindir aku mati-matian, bunyinya gini: kita tercipta dengan dilengkapi 2 telinga dan satu mulut, kau tahu apa itu maknanya? maknanya tak lain ialah kita diminta untuk lebih banyak mendengarkan ketimbang nyerocos.

Dulu gue paling benci banget ama pepatah ini dan gue bantah+maki abis-abisan dalam hati mana kala aku nemu pepatah ini. Namun, seiring dengan berjalannya waktu aku malah nemu teman-teman yang ramenya lebih dan super dibanding gue, alhasil waktu ngomongku lebih singkat karena mereka-mereka yang super rame selalu mendominasi dalam setiap percakapan, dan semenjak itulah aku menjadi alim dalam artian lebih banyak mendengar. Meski diawali dengan niat yang nggak super tulus alias gara-gara kepaksa hehehhhe

Namun sekarang malah jadi kebiasaan lebih suka mendengarkan ketimbang yang nyerocos, malah klo ketemu pepatah “talk less do more” pada banner di jalan-jalan bakal gue acungin seribu jari deh, hehhe. Dan terkadang kepingin ketawa sendiri pas lihat pepetah tersebut, coz pepatah ini contras banget sama orang yang berprofesi sebagai public speaker, ya nggak???

By the way any way busway, baru tadi juga aku mendengar kisah cintanya temenku. Dan aku baru nyadar banget kalau lebih banyak mendengar maka akan semakin banyak pengetahuan yang diperoleh, misalnya ya tadi: dari mendengarkan cerita temenku maka jadi tahu kisah cintanya temenku.lucunya pake bingit, ia ditaksir sama seseorang yang baru dikenalnya ketika naik kereta dan lucunya si cowok sampe rela mencari tahu biodata nama lengkap temenku di database biodata um, gilaaaa…. Pake banget n begitu tahu nama lengkap temenku,, hemm si dia kegirangan,,,

beh beh,,,emang seperti itu ya,, klo naksir sama seseorang itu sampe cara berpikirnya kayak orang gak pernah makan bangku kuliah semua dijabanin termasuk ya contoh diatas,, hemm niat banget nyari data nama lengkap hingga nyarinya di database um,, bisa dibayangkan disitu ada ribuan nama,, siapa juga yang mau mentelengin nama2 sebanyak gitu, kalau nggak orang kurang kerjaan.. hhehhee peace!!!  

Comments

Mau baca yang ini gak?