Hari ini Allah so sweet banget


Sebenarnya jadwal hari ini sibuk banget karena banyak tumpukan deadline yang mencekik.

Laporan praktikum sebanyak 3, percobaan 1 saja mengandung 4 sub bab, rasanya wow karena semua itu harus ditulis tangan. Meski udah hampir siang, laporanku belum juga kelar sementara di waktu itu,  aku harus praktikum lagi karena udah terlanjur mengiyakan tawaran dosen untuk mewakili kelasku melakukan praktikum ulangan karena kemaren gagal dilakukan. Bingung setengah mati. Tapi kehadiran Allah sungguh membuatku sesak nafas karena saking bahagianya. Jalan yang Allah berikan, ada temenku yang nggak bawa jas lab, akhirnya jas labku kupinjamkan, terus aku izin pulang nggak ikut praktikum dengan menggunakan dalih aku nggak pake jas lab. Oleh dosenku diiyakan aja. Alhamdulillah dengan begitu aku bisa nerusin untuk ngurus laporanku. Pas mau menjilidkan laporan ehh malah fotokopiannya nggak buka-buka, sampe akhirnya ada temen yang ngomongin alias ngajakin untuk nggak usah dijilid, akhinya kusepakati aja karena aku udah lelah nunggu satu-satunya fotokopian yang ada di fakultasku buka.

Ada ujian psso , Alhamdulillah banget karena materinya sebagian besar udah berhasil kupahami lewat penjelasan dosen, sehingga nggak perlu ngoyo banyak baca buku hehhehe dan menguntungkannya lagi karena ujiannya juga open book, ya meskipun soalnya nggak bakalan nongol di contoh soal di buku setidaknya dengan open book nggak perlu hapal banget materinya cukup dipahami n di hafal bagian sub-bab-babnya.

Presentasi enzimologi, plus ngumpulin makalahnya. Makalah yang seharusnya kuprint belum sempat ku printkan karena masih nunggu revisi dari temen dan naasnya temenku baru selesai ngerevisi tadi pagi. Dan aku nggak sempet download apalagi ngeprintkan. Kabar buruknya lagi, Materi presentasi belum sepenuhnya kupahami. Rasanya nggak mungkin banget kalau aku harus jelasin ke teman-teman sementara aku sendiri nggak paham dengan materinya. Dalam hati aku berharap banget agar aku tak presentasi hari ini. Allah yang maha super baik mengabulkan doaku dengan jalan tiba-tiba dosenku mendapat udangan rapat secara mendadak. Rasanya kepingen meloncat –loncat karena saking bahagianya. Makasih ya Allah

Lebih mengharukan lagi karena hari ini aku juga kedapatan untuk presentasi bik plus ngumpulin makalahnya. Di tengah keremponganku Alhamdulillah masih sempet untuk ngeprin. Blajar pptnya hanya sekilas. Pas presentasi hamper seluruh kelas nanya, hemm upikir teman-teman balas dendam Karen apas mereka presentasi akuselalu ngrecokin mereka lewat pertanyaan-pertannyaanku. Tapi aku tak menggangpanya berat karena kupikir ini impas dan kupikir fine setidaknya kelas menjadi hidup jika banyak nanya n diskusi. Alhamdulilah banget aku bisa jawab pertanyaan-pertanyaan yang ada meski ada sebgaian yang tak kuteahui jawabannya akibat minimnya referensi yang ada. Dan jawaban pertanyaan mampu kusuguhkan karena aku telah membaca banyak bukannya sombong tapi materi makalh bik ini menjadi bahna penulisan pkm gtku jadi udah lumayan banyak materi yang kubaca. Alahmdulillah.

Dilanjutkan iku pembinaan ktia yang di pematerei olh mbak nuri,, sumpahhhh keren bingits,,, jadi semnagt untuk terus nulis..


Comments

Mau baca yang ini gak?