Printer oN mY dReam

Salah satu hal yang menjadi teman akrab para mahasiswa, seperti aku,  ialah printer. Tak dapat dipungkiri, meski sekarang zamannya apa-apa sudah merujuk pada hal yang bernama online beserta soft filenya. Namun dalam beberapa hal, hardfile masih saja dibutuhkan keberadaannya. Misalnya saja untuk laporan praktikum, makalah, PKM, karya tulis maupun tugas kuliah lainnya.

Dan satu hal lagi, yang butuh banget akan keberadaan printer ialah skripsi, yang mana masa-masa pengerjaan skripsi ini sebentar lagi akan kuhadapi. Dari penuturan  mbk kos saja, ia harus ngeluarin uang beratus-ratus ribu untuk keperluan print skripsinya.

Naasnya, hingga sekarang aku belum memiliki satupun printer. Kalau di semester-semester sebelumnya sih aku masih bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan jasa ngeprint di toko alat tulis, tapi kog rasa-rasanya merinding jika harus ngeprint untuk keperluan skripsi saja hingga habis ratusan ribu. Wah bisa-bisa aku kering kerontang gara-gara uang makan habis untuk ngeprint.. ohh noooo..(mimpi buruk).

Mengingat begitu keramatnya skripsi, sebagaimana telah diketahui oleh semua orang makanya aku butuh banget printer yang lebih dari biasa, dalam artian punya  kemapuan lebih demi menunjang keperluan skripsiku kedepan hehe. Dan berdasarkan hasil survey yang telah kulakukan, printer MAXIFY ialah printer yang paling ngertiin aku banget. Mungkin kalian penasaran setengah mati, ada apa dengan printer yang satu ini?

By The Way, Anyway, Busway sini kujelaskan.
Printer MAXIFY itu punya tiga varian yakni MB5370, MB5070 dan iB4070

Dan ketiga-tiganya mampu melakukan pencetakkan dengan kapasitas yang sangat memadai karena dilengkapi dengan tempat pengisian kertas yang besar sehingga tidak  perlu capek-capek mengisi kertas tiap mau mengeprint. Uhuyy banget kan??? 

Untuk printer MAXIFY varian MB5370 dan iB4070 memiliki 2 tempat pengisian kertas yang masing-masing dapat menampung 250 lembar, sedangkan MB5070 memiliki 1 tempat pengisian kertas kapasitas 250 lembar.

Lebih dari itu, kapasitas tintanya pun sangat memadai untuk melakukan pencetakkan hingga 1.000 lembar (hitam putih) dan 700 lembar (warna). Bahkan jika mau lebih banyak lagi, bisa memanfaatkan  tinta XL opsional yang memiliki kemampuan untuk mencetak hingga 2.500 lembar (hitam putih) dan 1.500 lembar dokumen (warna). WOW bingitsz kan?

Dan,,
Aku masih inget banget dengan suara “krek-krek-krek” ala printer pada umumnya. Suara yang sangat dan amat menjengkelkan, karena terkadang kala aku sedang buru-buru masuk kuliah tapi musti nungguin print tugas kuliah yang lama banget. Behhhhhh rasanya tanganku gatel banget kepingin narik kertas di printer tersebut agar proses printnya berlangsung cepat.
Eitss namun hal menyebalkan itu nggak bakalan kejadian lagi jika printer yang digunakan printer MAXIFY karena printer ini punya kecepatan yang super. Bayangkan aja untuk dokumen hitam putih kecepatannya mencapai 23 ipm, sedangkan untuk dokumen warna 15 ipm. Selain itu, juga tak perlu menunggu lama untuk mencetak karena hanya membutuhkan 7 detik saja ketika printer baru saja dinyalakan. Kurang sip apalagi coba!!!

Nah tapi,,,
Yang paling rempong itu, manakala saya sedang butuh untuk mengeprint foto dari hp. Fotonya perlu dipindahkan ke laptop dulu. Kemudian disave di flasdisk, baru kemudian kucetakkan  melalui flashdisk (udah pada tahu kan kalau aku tidak punya printer, so perlu aku save di falshdisk untuk kucetak di jasa percetakan). Dan yang bikin jengkel banget itu manakala mindahin foto dari hp ke laptop karena selain perlu menyediakan kabel data, Hpku rentan sekali ketularan  virus-virus dari laptop. Tak jarang,  hp saya menjadi error manakala habis dihubungkan dengan laptop. Ieuhh banget nggak sih,,,
 
Namun lagi-lagi, printer MAXIFY ini mampu memberikan jawaban untuk masalah saya ini. Yakni dengan adanya teknologi Wi-Fi pada printer MAXIFY maka kita bisa mencetak langsung dari laptop, smartphone ataupun tablet tanpa harus terhubung dengan kabel printerBahkan, untuk dokumen yang ada di Google Drive, OneDrive, Dropbox dan Evernote pun bisa langsung dicetak dari printer ini dengan cara menggunakan layanan MAXIFY Cloud Link. Keren bingit kan???

Selain ituprinter MAXIFY ini juga dilengkapi dengan aplikasi MAXIFY Printing Solutions (MPS) lho. Nah untuk aplikasi yang satu ini bermanfaat banget buat kalian yang memiliki gadget berbasis sistem operasi iOS atau Android karena dengan aplikasi ini kalian bisa mencetak dan memindai data.

Eitszs ketinggalan, ini nih bagian yang paling penting ketika ngeprint, yaitu kualitas hasil cetakan/ printnya. Terkadang udah bayar print mahal tapi hasil printnya jelek sekaligus ini nih yang sering aku alami. Namun tak perlu risau lagi karena sekarang udah ada tinta Dual Resistant High Density Ink (DRHD),  yakni tinta anti air yang dapat membuat kualitas hasil cetak dokumen menjadi lebih tahan lama. Bahkan jika mau digunakan highlighter pada dokumen pun tidak jadi masalah.

Hemm bagaimana mungkin aku nggak langsung jatuh cinta dengan printer yang ngertiin aku banget kayak gini. Kalau kalian gimana??

Oiya, dan satu hal lagi yang bikin aku makin jatuh cinta banget sama printer MAXIFY ini yakni garansinya. Garansi printer MAXIFY yang diberikan dari PT Datascrip selaku authorized distributor di Indonesia yakni berlaku hingga dua tahun selama periode peluncuran, yaitu hingga akhir Juni 2015. Wuihhh  wuihhh wuihh. Mantab.


Comments