TARRAAA,,, resep buat para muslimah yang lagi kasmaran..


Tulisan ini disadur dari kajian kemuslimahan Jum’at, 13 Pebruari 2015
Yang namanya cinta itu bisa datang dan nempel ke hati ke siapapun, tidak terkecuali hatinya para muslimah juga. Namun, perlu diketahui, dicatat, dan diperhatikan oleh kita semuanya bahwasanya perwujudan cinta yang salah bisa berdampak pada ternodainya esensi cinta. Oleh karenya, diperlukan resep yang bener-bener jitu untuk mengolah cinta tersebut agar kesuciannya dapat terjaga dengan sangat baik. Dan,,, well ini dia resepnya:

Point pertama, klo sedang kasmaran jangan lupa untuk bersyukur kepada Allah. Yang satu ini nggak boleh kelupaan dan musti diingat. Cinta adalah anugerah spesial yang diberikan Allah kepada makhluk-Nya, so patut banget untuk disyukuri. Dan eithts… klo lagi kasmaran ingat ya “jangan sampai prosentase sukanya pada seseorang melebihi kadar cinta kepada Allah. Cinta pada Allah tetep harus dijadikan yang pertama dan utama.

Point kedua, yang ini juga tidak kalah penting, yakni mendekatkan diri pada Allah sedekat-dekatnya. Why?? Karena klo seseorang lagi kasmaran maka (biasanya) rentan banget diterpa berbagai dilema. Oleh karenanya, kita perlu mendekatkan diri pada Allah agar terhindar dari hal-hal negative, seperti menjadi kurang produktif akibat keseringan melamun or maybe stalking-stalking ke dia.

Point ketiga,, ialah sebagaimana yang telah disampaikan oleh Rasulullah, yakni jika belum mampu untuk menikah maka berpuasalah, sambil terus berhias diri dengan berakhlakul karimah. InsyaAllah Allah akan memberikan jodoh yang favorable untuk kita.  Namun, jika sudah dirasa mampu, maka segeralah menikah agar ibadahnya menjadi complete

Dan satu lagi ada pesan yang sangat bagus lagi dikutip dari bukunya Ahmad Rifai Rifan
“Jangan jatuh cinta, tapi bangun cinta”   

Yang dimaksudnya bangun cinta, yakni ketika sedang suka sama seseorang maka ada baiknya jika bangun tengah malam, sholat dan sebut namanya dalam doa.

 Udah ya,, maaf cuma bisa ngasih resepnya segini,,,,udah badmood nulis.
#keep fighting, keep smilling n be amazing girl.

Comments

Mau baca yang ini gak?