In My dReam


Ya Allah, dari baca banyak buku aku dapat banyak ilmu, yang mengajarkan bagaimana caranya menjemput mimpi. Ya Allah aku bingung, karena aku punya banyak mimpi sehingga ketika aku menghadapMu aku tak benar-benar bisa khusuk dan focus untuk satu mimpi. Astagfirullahaladzim, ampuni aku ya Allah. Mungkin aku terlalu maruk, tapi sekali lagi, maafkan aku ya Allah.

Ya Allah, inilah rincian mimpi-mimpiku. Hamba mohon ridhoilah ya Allah. Amin.

v  Sebentar lagi ada PKL, mimpi-mimpiku: semoga pkl ku lancar, dapat ilmu yang bermanfaat dan banyak, bisa berkomunikasi dengan dosen pembimbing maupun karyawan di sana dengan baik, bisa punya banyak teman, sahabat, kenalan, dan ehh kalau perlu ketemu jodoh juga. Selesai PKL, laporannya bisa selesai juga. Amin.

v  Sebentar lagi juga udah mulai ada event PKM 5 bidang, udah dapat judul dari dosen. Ya Allah semoga Engkau mau memudahkan jalan ini dan semoga PKM ini bisa mendapat dana dari dikti agar bisa kugunakan untuk biaya penelitian skripsiku. Amin, ya Allah.

v  Lomba MAQI, tapi sebelumnya ada penerbitan buku. Ya Allah semangatkanlah hamba, luruskan niat ini, dan bimbinglah hamba memperbaiki karya ini agar bisa tertulis dengan apik dan bisa bermanfaat bagi banyak orang, Amin. Semoga bukunya beneran bisa terbit dan menebarkan banyak manfaat buat semua orang. Amin.
semoga dengan menjadi panitian lomba ini aku bisa memperoleh manfaat (ilmu) dan bermanfaat bagi orang lain. Meski ya Allah, jujur kalau aku jadi LO nanti, pinginnya yang kebagian ngedampingin ‘dia’, kalau ‘dia’ ikutan lomba ini dan lolos final. Amin.

v  Skripsi yang sudah di ujung mata. Ya Allah mantapkanlah hati ini. Jujur, hamba masih mamang ya Allah dengan judul ini, tapi hamba bingung semisal jika ganti judul karena judul ini judul pemberian dosen. Hamba sungkan dengan ibu dosen, ya Allah, bantulah hamba. Persepsi hamba, kalau penelitian ini diteruskan dan berhasil maka tak ayal banyak orang yang semakin tak bersyukur dengan mengubah apa yang telah digariskan pada mereka. Ya Allah, apa yang harus hamba lakukan?. Ataukah judul ini lebih saya spesifikkan untuk penderita penyakit yang berkaitan dengan judul hamba ini. Halalkah ya Allah jika hamba menempuh jalan ini? Kuharap iya. Amin.
Semoga aku bisa mengerjakan skripsi ini tepat waktu. Bulan April 2016 hamba sudah harus melakukan sidang. Bantu hamba ya Allah. Amin.

v  Oiya ya Allah, aku ingin sekali punya cadangan amal jariyah. Hamba ingin bisa dan punya kesempatan untuk mengajar mengaji agar ilmu ini jadi bermanfaat. Tapi disisi lain hamba takut, jika ilmu hamba yang masih dangkal ini menyesatkan yang lain. Ya Allah, kupasrahkan kepadaMu. But I’m really hope this. Amin.

v  Setelah lulus kuliah, masih bingung, antara planning kerja atau kuliah S2. Jika aku lanjut S2 maka secara tidak langsung, posisi yang paling mungkin untuk kutempati adalah dosen, padahal aku tak begitu menyukai posisi ini.  Tapi jika kerja, maka posisi yang yang harus kuperoleh ialah menjadi PNS demi membahagiakan orang tuaku. Ya Allah, sebagaimana Engkau tahu, orang tua hamba sangat menginginkan hamba untuk jadi PNS. Allah help me. Amin.

v  Punya mobil. Ya Allah hamba ingin sekali punya mobil agar hamba bisa mengajak orang-orang yang hamba cintai berlibur dengan mengendarai mobil tersebut. Amin. Meski disisi lain hamba juga bingung, jika hamba punya mobil maka hamba menambah derajat polusi di bumi ini dan mempersempit space yang ada. Tapi hamba sudah sangat ingin mewujudkan mimpi ini ya Allah. Pokoknya help me ya Allah, please. Amin.

v  Sebenarnya pingin ke paris, tapi setelah aku baca buku dan denger ceramah, kalau ada keinginan untuk keluar negeri maka letakkanlan mimpi ke rumah Allah menjadi mimpi yang paling utama, maka sekarang hamba membuat mimpi untuk bisa pergi umrah sekeluarga. Sebagaimana yang sangat dimimpikan juga oleh kedua orang tua hamba. Entah yang ini bisa kewujud atau tidak, tapi hamba sangat ingin ini, ya Allah. Amin.

v  Oh ya, hamba juga ingin menang lomba KTI lagi ya Allah. Juara 1. Setidaknya menunjukkan kalau kemenangan yang kemaren bukanlah abal-abal doang. Amin.
 Help me ya Allah.

Yang aku percaya dan yakini kalau aku menuliskan mimpi-mimpiku ini maka Engkau juga akan membantuku untuk memeluk mimpi ini. Help me ya Allah.

Dan buat orang-orang yang telah baca tulisan ini, bantuin untuk meng-Amin kan doaku ini ya,,,, biar cepet terkabul. Amin. Dan makasih.

Malang, 1 Mei 2015.
# I will wait the dream be came true patiently. Amin.

Comments

Mau baca yang ini gak?