Pernah ngalamin stres? Berikut tips ampuhnya ala saya

By Pixabay

Stres itu adalah hal yang lumrah dialami banyak manusia. Pun, tanpa terkecuali, saya juga pernah mengalami yang namanya stres ini. Kalian kepo tidak, saya stres kenapa? Buat yang kepo, tinggal scroll dan baca saja ya postingan postingan saya sebelumnya karena disitu saya banyak curhat tentang segala masalahku yang muncul secara konsisten di setiap waktu. Wkwkkw.

Btw, diluaran sana, ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan sesorang untuk mengatasi stres yang dihadapi. Tapi yang perlu dicamkan bahwa tak semua cara yang ditawarkan itu bakalan cocok untuk kita terapkan ke diri kita. Pintar pintanya disi sendiri lah buat memilih mana yang cocok untuk tubuh kita, dari sekian banyak referensi tentang cara mengatasi stres.

Kalau versi saya, cara mengatasi stres ialah sebagai berikut
1. Dengarkan musik dan ikutlah menyanyi. Pilih lagu yang bisa mewakili isi hatimu lalu ikutlah berteriak seolah kalian sedang konser, punya panggung tersendiri, dan suara kalian bagus, merdu, dan membahana. Sumvah ini tips terampuh untuk meredakan stres yang pernah saya coba.

2. Makan coklat dan es krim
Yang ini bukan hanya mujarab mengatasi stres tapi bisa juga bikin kenyang wkwkkw

3. Piknik
Usahakan pilih tempat piknik yang ketersediaan oksigennya banyak, ke tempat tempat wisata yang syahdu. Noted! Bukan ke wahana yang rame ya! Takutnya kalau ke wahana yang rame, stresnya hilang berubah jadi capek. Kan gak enak tuh.
Atau kalau yang gak punya uang lebih buat piknik, bisa dipakai jalan jalan ataupun bersepeda di sekitaran rumah

4. Menulis.
Meski cara yang ini amat jarang kulakukan. Tapi ini lumayan mujarab. Setidaknya bisa meluapkan stres dengan menulis kata kata kasar lewat tulisan. Yah meskipun dan walaupun kalau sudah suntuknya memudar tulisannya bakal kuhapus lagi, karena gak akan mungkin lulus sensor buat tayang di blog wkwkwk.

Demikian tips dari saya,  silakan dicomot bagi yang berminat! It's feel free.

Comments

  1. wah aklau aku maalh suaknya tidur terus kaya hibernasi saja

    ReplyDelete
  2. Aku sering banget alami depresi, apalagi jika rekan kerja tak sepaham denganku meski tugas kantor sudah aku kerjakan dengan baik. Haduh? Bingkai kehidupan, mengapa kau siksa aku.

    ReplyDelete
  3. saya cocok pada tips nomer 4, paling saya tambahin meditasi kalau memang stresnya sampek gak bisa tidur. karena dengan menulis kita sudah terhitung meluapkan emosi seperti halnya curcol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, bisa plong dengan mengumpat sesuka hati

      Delete
  4. iya menyanyi memang cukup ampuh yaa untuk ngilangin stress..apalagi liriknya pas dengan keadaan yang kita alami~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, asyik banget mbk, sampe lupa kalau sedang banyak masalah

      Delete
    2. haha iya apalagi kita nyayi seolah2 seperti diva...tapi tentunya jangan sampe ada orang-orang juga sih..ntr yang ada nambah masalah baru...diteriaki orang 🤣

      Delete
  5. Gapapa stres say, yang penting ga depresi hahaha.

    Kalau saya, asal terhubung dengan internet, ga bakal stres deh, semua yang ada di dunia maya mengasyikan, stres bakalan jauh-jauh deh.
    Bisa menulis di blog, membaca banyak artikel yang menyenangkan, nonton film, ikutan nyanyi di yutub hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah dan sederhana banget yaa cara menghilangkan stres ala mbk rey

      Delete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?