Tanda kedewasaan cewek dibuktikan dengan sifat keibuan, Benarkah begitu?

By Pixabay
Jadi ceritanya hari dapat kata kata yang cukup membuat hatiku berpikir. Ehh otakku ding.
"Jan gak ndue sifat keibuan blas"
Yang artinya dasar gak punya sifat keibuan sedikitpun.
Sebel, tapi masak iya kah saya seperti itu??

Kronologinya,
Kalau di kantor lagi kotor, saya gak mau nyapu. Karena memang sudah ada pak kebun. Tupoksi saya di kantor bukan jadi tukang bersih bersih jadi saya gak mau bersih bersih. Kalau kotor tinggal ngomel ngomel,  foto upload grup, mintol pak kebun buat bersih bersih. Yah secara pak kebun nya dipekerjakan dan dibayar kan buat bersih bersih. Lagian bersih bersih nya juga gak tiap hari, cuma pas kalau kantor lagi kotor doang.

Pernah suatu hari di pagi hari. Ketika saya tiba di kantor paling awal. Moodku langsung hancur melihat kantor kondisinya kotor banget, semacam habis dipakai pesta rokok. Puntung rokok bertebaran sana sini. Saya kesal tingkat dewa. Bagaimana mungkin orang orang tua nan jelek ini bisa bertindak sekonyol ini? Sudah disediakan asbak dan juga tempat sampah, tapi masih buang puntung rokok sembarangan.
Geram dong saya!

Kufoto dan upload di grup,  sambil kuberi caption ngomel ngomel.
"mbokya o siapapun yang habis pakai kantor,  kantornya dijaga kebersihannya. Jangan kayak gini! "
Dan you know, ternyata itu ulahnya tittttt. Wakakakkak saya salah orang
Beliaunya minta maaf dan mengaku itu ulahnya.

Bhahahha kelakuanku!😆 kalau sudah marah suka lupa diri, gak peduli dengan siapa saya marah,  yang jelas semua wajib nurut demi kebaikan bersama, wkwkkw.

Ehhh malah teman teman yang notabenenya nya bapak bapak semua menganggapku gak punya sifat keibuan,  gak peduli pada kebersihan sekitar, wakakakaka.

Sebodo bodo amat lah, saya kan cuma gak mau bikin pak kebunnya makan gaji buta.

Lanjut lagi ceritanya,
Ketika mereka lapar, lalu mereka pun mengigau
"Kalau di kantor disediakan peralatan masak, terus kalau lapar, yang cewek disuruh masak kan lumayan mumpung dikantor punya anggota satu orang cewek"

Dan respon saya
"Bodo
Amat
Situ mau kejang kejang hendak sekarat gara gara kelaparan mah aku gak peduli
Saya bukan ibuk mu
Bukan istri mu
Juga bukan babu mu
Kalau lapar ya sana panggil istrinya masing masing"

Bhahahaha

Entahlah, saya jahat atau memang tak punya sifat keibuan?

Yang jelas menurut prinsip hidupku, sifat keibuan itu ketika nanti  saya sudah menikah dan berumah tangga saya akan belajar menjadi istri dan juga ibu yang baik untuk mamas suami dan anak anak kami kelak. Peduli dan sayang pada mereka.

Wkwkkw udah ahh ngayalnya
Bye!

Comments

  1. Wkwkwkw. Coba kalau mbk di desaku, bisa jadi tukang protes terusssss

    ReplyDelete
  2. wah nggak dijuluki Tukang ngomel di Kantor tuh, hahaha, emang sih terkadang mood bisa rusak karena hal2 yang seperti itu. Awalnya semangat udah datang pagi, eh ternyata. Kalo sifat keibuan sendiri itu baiknya memang mulai dibiasakan, soalnya biar nanti nggak jadi beban saat udah menikah, dimana kita kan juga perlu adaptasi, ujung2 nya kalo nunggu menikah baru sifat keibuannya dibiasakan, nanti malah nggak nyaman, pendapat masing2 orang beragam ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, ada benarnya jika nyicil belajar memiliki sifat keibuan dar sekarang biar kalau sudah nikah sudah mahir, tapi kok masih berat

      Delete
  3. Wknwk... Yg tiiiiiit kui sopo mbak ? 😁 kalo sifat keibuan mah gak bisa juga ya dibuat" ato direkayasa... Sy wktu jmn masih gadis suka kelincahan... Tapi pas udah jadi ibu alias pynya bocah... Otomatis berubah sendiri sifat keibuannya... Gak di buat" tapi natural aja pasti dateng sendiri... Ituuu kalo sayaa 😊
    Sook ngimut yaak emotnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah jika memang itu natural, jadi gak bakal tersiksa.

      Delete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?