Tetap bersyukur meski bukan seorang PNS

By Pixabay

Dilema jadi PNS

Padahal juga bukan PNS tapi merasa sok tahu tentang dunia PNS wkwkkw.
Iya saya cuma tahu sekilas kalau jadi pns itu ada suka dan juga dukanya.

Kalau lihat yang bagian sukanya, duhh pasti dijamin ngiler. Tapi kalau lihat dukanya ya bakalan sedih.

Btw kakak saya PNS, tapi saya tak minat pns.

Tahun ini saya tak ikutan daftar PNS. Jadilah saya tak tahu samsek terkait pendaftaran tes cpns entah masih buka atau tidaknya. Efek gak buka webnya.

Ceritanya dulu pernah ikutan tes cpns kemenhukam
Baca disini (tulisannya masih otw tayang wkwkkw)
Tapi tidak lolos, wkwkwk. Terus ngambek dan gak mau daftar lagi.

Termasuk yang sekarang, di saat lagi marak maraknya pendaftaran tes cpns, saya tidak tertarik untuk ikutan daftar lagi. Pasalnya selain males ngurus wira wirinya. Saya juga mikir bakalan males banget kalau jadi PNS dan dipindah tugas sana sini. Jauh dari rumah. Males perjalanan. Males ngebayangin kalau tiap hari harus bangun pagi, macet di jalanan, pulang sore, harus disiplin. Tiap hari harus pakai seragam dan gak bisa pamer baju baru yang modis. Belum lagi kena polusi udara jalanan. Duhh bikin wajah cepet tua.
Wkkwkw

Intinya
Saya sedang bersyukur saja dengan pekerjaan yang kumiliki sekarang. Meski tak punya dana pensiunan layaknya pns tapi masih bisa tetep bahagia versi saya.

Berangkatnya fleksibel. Bisa masak maupun nyuci dulu sebelum berangkat kerja.
Gak perlu takut telat karena kerjanya di desa sendiri, dengan catatan selama pelayanan untuk warga tetap berjalan dengan baik. Anti polusi udara karena tinggal di desa. Pinggir jalan masih amboy dengan tanaman tanaman hijau.
Seragam pun bisa sesukanya. Pulang juga.
Kalau butuh ijin tinggal ngomong atasan.
Bisa disambi ngurus anak dan suami kelak.
Gaji dan tunjangan pun sudah lebih dari cukup asal pinter ngelolanya.
Bisa dipakai nyambi untuk buka bisnis yang lain pulak. Disayang warga. Dapat pahala kalau kerjanya bisa ikhlas.

Pokok Alhamdulillah banget

Semoga nikmat istimewa yang sudah dititipkan oleh Allah ini bisa kujalankan dengan sebaik mungkin. Agar berkahnya bisa kebawa di dunia sampai di akhirat kelak. Aamiin

Comments

  1. Jadi PNS itu memang enak gajinya banyak ?? Tapi ya itu , pekerjaannya menumpuk boro - boro bisa jalan - jalan ke suatu tempat mahu mahin ke rumah tetangga aja tak bisa. Tapi ya? Senengnya kalau karier bagus jodoh pun datang sendiri dan datengnya itu cepet banget Aie , Kayak kilat gitu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk iyaa betul. Gaji, tunjangan dan pensiunannya bikin ngiler orang lain

      Delete
  2. Mimpi ya kamu Aie? Kamu sudah pernah menggunjungi blog aku Aie ? Blog aku sama remaja cantik.com . Yuk ? Pada BW biar makin hidup dunia per - bloggeran. Eaaaa ? Eaaaa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin mau bw gak nemu nemu blognya mbk. Ini baru muncul lagi. Apa faktor laptop dan hapeku doang yakk wkwkkw

      Delete
  3. Jangan jadi PNS deh mbak, meskipun saya udah CPNS (karena nuruti ortu) tapi saya kurang srek jika ada yang bercita-cita jadi PNS. Kyk kurang ada gregetnya gitu lho, lebih baik berwirausaha saja atau jadi karyawan di swasta. Pengembangan dirinya lebih dapet daripada PNS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkw iyaps.

      Emang paling keren itu kalau bisa jadi wirausahawan

      Tapi gpp loh mas kalau jadi pns, tapi punya usaha sampingan sebagai wirausahawan. Itu jauh lebih keren. Meski capeknya bakal dobel dobel

      Delete
  4. Amin mbk arlina😊
    Wah kerjanya asyik banget kayaknya. Pasti karena emang suka ya...

    Saya sering bertanya kenapa banyak orang pengen jadi pns, dan ternyata saya baru ngeh kalau mereka dapat uang pensiunan juga😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan karena suka, tapi lagi belajar mencintai dan menikmati pekerjaan mbk, hehe

      Iya mbk, itu salah satu hal yang bikin banyak orang mupeng pingin jadi PNS

      Delete
  5. Itu cocok banget buat wanita ya, apalagi kalau sudah jadi mamak-mamak, bahkan bawa anak ke kantor juga masih oke ya,
    Dulu mama saya juga sering ajak adik saya ngantor, tapi nggak lama kemudian nggak diajak lagi, soalnya banyak orang sakit hahaha.

    Apapun itu, bersyukur memang jalan termudah buat bahagia, so masih kita selalu ingat bersyukur, agar bahagia selalu :)
    Meski bukan PNS, sama kayak saya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbk. Karena bersyukur menuntun kita untuk lebih ikhlas dan menerima keadaan

      Delete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?