SMPku, SMP yang kucinta



Denger tema sayembara GA ini jadi teringat masa SMP dulu,  meski pada umumnya kalau masa sekolah yang paling berkesan itu adalah masa ketika SMA. Namun bagi saya tidak tuh. , aku justru lebih suka dan ingat secara detail masa-masa ketika duduk di sekolah dengan seragam sekolah yang khas yakni putih biru. Hemm bukan karena apa? karena di masa ini aku bisa melihat wajah teman-temanku yang masih super kuyu dan lugu abis,, tapi sayang aku gak punya satupun fotonya, gara-gara SMP belum dibeliin hape .

Nah… tapi gak papa, kalian gak perlu kecewa untuk yang kedua kalinya karena aku masih ingat betul kejadian demi kejadian di SMP. Mulai dari kejadian yang super tragis karena hampir di DO dari sekolah sampai kejadian asyik saat bersama guru-gurunya.

Langsung saja ya ceritanya daripada kontang klantung super gak jelas,

Perlu kalian ketahui, bahwa  dulu sekolahku merupakan sekolah yang super duper disiplin apalagi dalam masalah kebersihan. Makanya sangat tak mengherankan bila SMPku merupakan salah satu SMP yang dapat gelar SSN di awal bumingnya SSN.

Kau tahu disiplinnya seperti apa???
Awalnya aku bangga banget ketika diterima di SMPku tapi lama-lama juga bosen karena ketika musim liburan datang, entah itu liburan semester, Libur karena sekolahnya digunakan untuk ujian nasiaonal ataupun libur karena bulan ramadhan, PASTI para siswanya diwajibkan untuk datang ke sekolah buat bersih-bersih sekolah. Dan itu sudah dibuat jadwal sedemikian rupa.  Sehingga kalau liburan gak bisa full gara-gara harus piket kebersihan.

Nah, suatu ketika, tepatnya pas liburan ujian nasional, aku sengaja ingin bolos gak ikut piket kebersihan Karena kupikir paling juga bakal tidak ada sangsinya jika bolos piket. Ehhh,,,, ternyata pas liburannnya udah habis dan mulai masuk sekolah. Ada panggilan buat para siswa yang gak ikut piket kebersihan. Hemm mulai deh, perasaan gak enak menyeruak masuk ke otakku. Menurut penuturan temenku, yang kebetulan ikut piket kebersihan, yang meng-absen kehadiran siswa yang bersih-bersih itu langsung kepala sekolahnya.  Makin berdebar-debarlah hati gue. Dan ternyata emang benar, maksud panggilan tersebut ialah kami (para siswa yang saat itu bolos gak ikut piket kebersihan) bakal diberi sangsi. Kau tahu sangsinya apa??? Hemmmm  kami bakal di DO dengan alas an pihak sekolah gak mau ngurusi siswa yang gak nurut n nakal kayak kami. So,,,, histeris syok dan kaget banget lah…..  masak iya, kami harus keluar dari sekolah gara-gara gak ikut piket kebersihan, kan memalukan banget??? Dan gak Cuma itu, pastinya orang tua juga bakal menerkam aku habis-habisan klo tahu aku dikeluarin dari sekolah gara-gara tingkah bodohku yang gak ikut piket.

Mungkin kalian berpikir sekolahku alay banget, ya nggak? Tapi entah kenapa aku dan juga temen-temenku yang lain begitu takut banget dengan ancaman tersebut. Hingga akhirnya kami bernegosiasi bahwa kami akan melakukan apapun asalkan jangan dikeluarkan dari sekolah, termasuk jika harus menebus kesalahan kami dengan membersihkan WC menggunakan tangan (bisa bayangin sendiri senekad apa usaha kami demi mempertahankan sekolah hingga harus melakukan hal yang super menjijikkan tersebut). Namun, Alhamdulillah, kepala sekolahku berubah pikiran dan mau berdamai dengan kami. Kami tidak jadi dikeluarin dari sekolah asalkan mau berkomitmen menjaga kebersihan sekolah dan juga tetap menebus kesalahan tersebut dengan bentuk kebersihan yang lain (tanpa perlu membersihkan WC dengan tangan. Alhamdulillah)

Meski ada hal yang membuatku tidak suka dengan SMPku gara-gara piket kebersihan, namun SMPku kategori sekolah yang baikkkkk banget. Why? Yups, karena SMPku selalu menghargai setiap karya atau prestasi dari siswa-siswinya. Setiap semester akan bertebaran hadiah buat para siswa-siswi yang berhasil memperoleh peringkat pararel di sekolah, sehingga hal ini secara tidak langsung bisa meningkatkan minat belajar siswa karena pastinya ingin merebut hadiahnya, hehhehe…. Dan (maaf bukan maksud sombong atau apa) Alhamdulillah. Aku sering menjadi salah satu bagian dari siswa yang  mendapat hadiah tersebut… salut deh buat SMPku tercinta
“Give Away Sekolah Impian”
SMP NEGERI 1 KALITIDU
I really love you

<iframe width=”480″ height=”360″ src=”//www.youtube.com/embed/qmcZpviA_wM” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

Comments

Mau baca yang ini gak?