Curhat Kerjaan lagi,


Btw any why, selain oriflame yang kini sedang kujalankan, ada dua bisnis lain yang sedang kugarap, yakni ngelesi dan juragan pulsa.

Mungkin ada baiknya kalau bisnis ngelesi akan kubahs secara mendetail di sesi yang lain. Karena gak mungkin kucampur disini. Bakal banyak dan panjang banget ceritanya.

Yes. Saya juga menjalankan bisnis sebagai juragan pulsa.
Berasa kayak kurang kerjaan banget yahh? Sampai urusan pulsa pun diurusin, wkwkwkkw.
Mungkin ini yang namanya peluang dan eman untuk dilewatkan begitu saja. Ya iyalah secara juragan pulsa kan so easy banget. Ehh jangan dikira saya punya konter dirumah yak! No no no, saya jualan pulsanya murni pakai hp, yang gak perlu pakai konter segala. Selain saya gak suka ribet, saya juga males jika tiap hari harus nungguin konter. Kuno.

Berhubung saya jualan pulsanya pakai hp (hpku satu-satunya, yang setiap saat, selalu kubawa kemanapun aku pergi) sehingga saya bisa melakukan transaksi jual beli pulsa dimanapun saya berada, kapanpun saya siap, dan dengan siapapun orangnya asalkan bayar. Se-simple itu.

Iyaa, saya pernah melayani transaksi jual beli pulsa di dalam bis, sewaktu pulang kuliah dengan orang yang tak kukenal sama sekali sebelumnya, kenalnya ya pas di bis tersebut. Saat orang tersebut menggerutu butuh pulsa darurat, langsung deh jiwa bisnis saya muncul, promosi dadakan, wkwkwk. Orang tersebut akhirnya mau beli pulsa saya, dan dibayar tunai. Alhamdulillah.

BTW, awal mula saya kepikiran bisnis pulsa ini adalah ketika saya ikutan lomba blog review tentang aplikasi pulsa ini. Waktu itu gak menang sih, tapi saya malah kepincut dengan review yang kubuat sendiri wakakkakak hingga akhirnya saya gabung jadi membernya.

Dannnn kabar bahagianya……
Kini adek ponakanku juga baru melek bisnis jualan pulsa.

Jadi ceritanya si adek saya, yang dulu pernah kupromosikan untuk melek bisnis, tapi baru kebuka pintu hatinya sekarang ini, eakk eakk Alhamdulillah.

Iya, dia datang ke rumahku dengan tiba tiba, sambil ngomong, “Mbk saya mau ikutan jualan pulsa”. Ohh what! Berasa ketiban durian di siang bolong.
Makanya langsung saya ajari cara daftarnya di aplikasi, selanjutnya keesokan harinya saya ajari cara deposit saldonya lewat transfer ke bank. Biar gaul dia, kuajarinya transfer lewat atm bank.

Kumodali 50rb rupiah.
Dihh pelit banget yak! Wakakkak. Sengaja cuma 50rb karena saya pingin ngetes dia beneran bisa atau tidak mengelola uang 50rb tersebut. Dan dia sudah kujanji, nanti kalau modal 50rb bisa kembali dan diperlihatkan uangnya 50rb ke saya, maka akan kutambahi modal lagi. Biar dia makin semangat jualannya.

BTW lagi, Saya jualan pulsanya pakai aplikasi bebas bayar.

Kenapa pakai aplikasi bebas bayar?
Karena kalau pakai aplikasi itu lebih mudah dan simple. Setidaknya bias meminimalisir salah ketik No.hp karena disini ada bagian riwayat kontak. Tinggal milih klik klik doang, tanpa harus ngetik satu satu No.Hpnya.

Dan aplikasinya ini geratis alias tidak perlu bayar sepeserpun.

Kepesertaannya langsung aktif dengan pengisian saldo minimal sepuluh ribu dan itu masuk full sebagai saldo pulsa kita, tanpa sedikitpun dikorupsi dari pihak pemilik aplikasinya.

Selain itu ada cashbacknya di tiap transaksi, yang beda beda nominalnya. Lumayan kan, selain dapat untung dari jualan juga dapat untung dari cashback.

Gak pelu biaya sms, lha wong secara tergabung di aplikasi kok

Dan juga ini affiliate. Tahu kan sistem affiliate itu apaan? Kalau belum tahu gih nyari di google sono, saya lagi males menjelaskan panjang lebarnya.

Ohiya, di aplikasinya ini gak hanya bisa dipakai untuk transaksi pulsa, tapi juga bisa untuk listrik (baik pasca maupun prabayar alias token), BPJS (naker  maupun kesehatan), PDAM, angsuran, belanja, transfer uang dan sebagainya (cek gambar dibawah).  Dan juga saldonya bakalan utuh gak kepotong biaya admin sedikitpun. Cihuy banget kan?

Dan btw any why kalau kalian kepikiran kepingin juga memanfaatkan peluang ini, boleh deh affiliate-nya gabung ke saya, nanti saya kasih tambahan modal berupa saldo (bagian yang ini dirahasiakan nominalnya). Lumayan kan ketimbang kamu download di appstore dan gak dapat tambahan modal apapun.

Itung itung ikhtiar amal jariyah saya, ketimbang saya sedekahkan ke orang lain untuk beli makan karena pahalanya jangka singkat. Wkwkwkkw. Setelah makananya dibawa masuk ke wc maka saya tak dapat pahala lagi.

Demikian curhatan ala saya, terima kasih dan wasalam




Comments

  1. Curhattannya bikin saya semakin tertarik dengan dunia online,...hasilkan uang secara online memang terkesan gampang-gampang susah ya teh,..he-he,..salam kenal teh 😀

    ReplyDelete
  2. saya juga menjalani jualan pulsa soalnya satu-satunya cuma itu yang masih diijinkan sama suami sampai sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk, tp untung dari jualan pulsa itu receh. kalau tidak bener bener bisa mengelola uangnya, untungnya gk bakal kelihatan

      Delete
  3. awwww..saluuttt..
    Bener banget nih, masih muda mah mending gunakan dengan sebaik2nya, cari duit sebanyak2nya.
    mencoba berbagai cara yang ada.

    entar kalau udah nikah, waktunya gak bakal semudah sekarang :)

    ReplyDelete
  4. Siiappp mbk, sebenarnya ini bentuk pelarian, biar kagak baper galau muluk nungguin jodoh.

    ReplyDelete
  5. Daaaaan ... ,akhirnya adik ponakan 'terbius' juga buat ikutan gabung jualan pulsa 😁👍

    Aku juga pengin ikutan ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah?

      Yei yeiiii

      Kalau mau beneran, boleh deh tinggalin no. Hp ke email saya, arlinadwi3@gmail.com
      Nanti saya hubungin balik

      Delete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?