Resep Sayur Lodeh NonFiktif



Jujur, aslinya saya tidak jago masak. Lah jago dari mana, wong dalam sebulan saya ke dapur untuk memasak bisa dihitung pakai jari, wkwkwk.

Entahlah, saya paling gak betah kalau disuruh lama-lama di dapur. Ya padahal saya tahu, saya ini cewek, yang secara krodrat harusnya bisa masak dan terbiasa dengan dapur, tapi rasanya kodrat yang satu ini pingin saya protes, hindarin, dan khianatin saja. Wkwkwk, jangan-jangan setelah baca postingan ini, mas jodohku kabur gara-gara tahu saya tidak bisa masak. Huahahaha.

Jangankan kalian, naners, lha wong saya sendiri juga heran pada diriku ini kok, kenapa bisa begitu yakkk?

Tak tahulah, yang jelas, selama ini yang masak selalu mamiku tercintah. Saya mah sudah seperti putri raja, sarapan pagi dibuatkan mami, setelah itu siap-siap berangkat kerja, dan begitu pulang kerja makanan sudah tersaji di meja makan dan tinggal nyantap. Hahaha.

Adapun kalau mami lagi sakit sehingga tidak ada yang masak, biasanya saya lebih memilih beli makanan di luar. Sayur plus lauknya beli di warung makan, sedangkan nasinya tinggal colokin ke magic com. Huahahaha secara saya kan anak milenial.

Lah kalau sudah nikah?
Tenang, gini-gini saya juga sudah berpikir jauh kedepan. Niatku mau ambil ART yang khusus buat masakin kami sekeluarga. Lah gayanya kayak sudah jadi orang kaya saja! Wkwkwkwk.

Iyaa, saya memang berniat jadi orang kaya. Lewat bisnis oriflame saya berniat beneran jadi orang kaya, biar bisa bayarin ART sehingga saya gak perlu capek-capek masak, saya gak perlu perang batin dengan diriku untuk lama-lama masak di dapur. Itu visi misi saya.

Biar tidak semakin ngelantur, kita balik ke tema hari ini yak, tentang resep cara masak sayur lodeh. Jangan dikira ini hasil ngayalku mengingat diriku yang tak pernah masak. Begini begini saya juga pernah masak sayur lodeh, wkwkwkw meski jangan ditanya soal rasa, apalagi sampe kalian bandingin dengan masakannya cheff Juna, huahahaha jelas kalahnya, mana kalahnya kejauhan pulak.

Ini tentang cara bikin sayur lodeh jantung pisang yak,
Mungkin beberapa diantara kalian ada yang asing dengan jantung pisang yang dibuat sayur lodeh. BTW tapi ini benar benar nyata adanya dan bisa dimasak beneran. Malahan ini menjadi sayur lodeh favoritku. Adapun cara masaknya ialah sebagai berikut:
  1. Jantung pisang yang telah dikupas dan dibersihkan, direbus hingga setengah matang
  2. Airnya dibuang, lalu ditiriskan dan dipotong kecil-kecil
  3. Kemudian direbus lagi dengan air santan yang telah diberi bumbu.
    Bumbunya ini berupa cabai, bawang merah, bawang putih, terasi, dan garam yang dihaluskan dan digoreng.
  4. Tambahkan MSG secukupnya jika dirasa kurang sedap
  5. Tunggu hingga mendidih. Dan sayur lodeh jantung pisang siap disajikan.

Itulah cara masak sayur lodeh ala saya, silakan dicoba yak naners! Saya doakan semoga rasanya enak.



Hari Keempat, 09 Mei 2019


Comments

  1. Baru tau bikin lodeh pake jantung pisang

    ReplyDelete
  2. Ditunggu saja bentar lagi bakal tayang sayur lodeh jantung mantan wakakakkaka

    ReplyDelete
  3. Jadi kangen mama saya, beliau selalu masak sayur jantung pisang, dikasih santan sih, tapi di sana ga disebut lodeh, namanya sayur jantung pisang santan (hadeehh panjangnya, lol)

    ReplyDelete
  4. wah ternyata cukup fenomenal hingga ke tanah sumatra ya mbk,
    kukira hanya di daerahku saja

    ReplyDelete

Post a Comment

Mau baca yang ini gak?